Poppy Dharsono
Fashion

Meski 7 Anggota Keluar, Poppy Dharsono: Tidak Ada Kisruh di APPMI

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 10 Desember 2015 - 00:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perancang mode Poppy Dharsono sebagai penggagas dibentuknya Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) menyatakan tak ada kekisruhan secara internal.

Menurutnya, kekisruhan bukan berada di tubuh APPMI. Apalagi, yang pernah menyebut bahwa APPMI bubar hanya karena tujuh desainer yang awalnya menjadi bagian memutuskan untuk keluar. Dia pun mengklarifikasi bahwa pernyataan yang mengklaim 70% anggota APPMI mundur tidaklah tepat.

Sebelumnya, Ali Charisma yang merupakan Ketua Pusat APPMI, Taruna K Kusmayadi, Dina Midiani, Lisa Fitria, Sofie, Deden Siswanto dan Lenny Agustin tak lagi bernaung di perhimpunan yang dibentuk pada 1993 ini.

"Tidak betul kalau ada yang nyebut 70% anggota APPMI keluar. Ini seleksi alam," ujarnya dalam jumpa pers soft launching Indonesia Fashion Week 2016 di Hotel Gran Mahakam, Jakarta, Rabu (9/12/2015).

Bahkan, dia menganggap anggota kini kian bertambah baik yang lama maupun baru. Saat ini, terdapat sekitar 180 anggota di 12 perwakilan. Dia pun menilai mundurnya beberapa anggota sekadar menunjukkan dinamika dalam organisasi. Pasalnya, semua anggota yang keluar membuat keputusan secara pribadi tanpa tekanan dari mana pun.

"Dulu yang enggak aktif karena resolusi yang dulu enggak didengarkan, sekarang malah lebih ngerasa memiliki. Ini dinamika dan romantisme organisasi saja," katanya.

Pihaknya juga langsung membentuk pengurus sementara berdasarkan dukungan dari anggota lainnya yang mewakili daerah masing-masing. Susunan ini berlaku sampai musyawarah nasional luar biasa digelar atau enam bulan lagi. Adapun, Poppy sebagai Ketua Umum, Anne Rufaedah (Ketua Harian), Nieta Handayani (Sekretaris Umum) dan Jeanny Ang (Bendahara Umum).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro