Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Schneider Electric Kampanye Hemat Listrik

Schneider Electric Indonesia meluncurkan kampanye Click to Save untuk menyebar luaskan gaya hidup positif menghemat listrik dengan mematikan lampu listrik pada malam hari di Restoran Goods Diner, Selasa (26/11/2013).
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 26 November 2013  |  17:24 WIB
Schneider Electric Kampanye Hemat Listrik
Ilustrasi - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Schneider Electric Indonesia meluncurkan kampanye Click to Save untuk menyebarluaskan gaya hidup positif  menghemat listrik  dengan mematikan lampu listrik pada malam hari di  Restoran Goods Diner, Selasa (26/11/2013).

Donald Sitomorang, Head of Marketing Communications Schneider Electric Indonesia, mengatakan  pelaksanaan kampanye tersebut bentuk lain dari komitmen untuk memastikan konsumen dapat menggunakan energi secara maksimal.

“Melalui kampanye ini, kami mendorong masyarakat untuk save energy menghemat penggunaan listrik. Save money, menghemat pengeluaran untuk biaya listrik. Save your family: menyelamatkan keluarga dari bahaya sengatan listrik dan juga save the environment: melindungi lingkungan dari bahaya korseleting yang berujung pada kebakaran,” kata Donald, Selasa 926/11/2013).

Kampanye tersebut menyebarluaskan kebiasaan positif menghemat listrik dengan mematikan lampu pada malam hari.

Kebiasaan itu akan ditularkan  secara online  di website www.schneider-electric.com/id dalam bentuk ajakan kepada konsumen untuk meng-upload video berdurasi 10 detik saat mereka mematikan lampu rumah mereka pada malam hari.

Setiap 100 detik yang terakumulasi dari video-video tersebut, Schneider Electric akan menyumbangkan  satu set MCB dan ELCB untuk mesyarakat yang membutuhkan.  Kampanye yang berlangsung sampai akhir Desember itu diharapkan akan ada 1.000 rumah sederhana yang mendapatkan manfaat dari kampanye tersebut. Donasi itu akan didistribusikan melalui Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah Prov. DKI Jakarta.

Aktor terkenal Nicholas Saputra yang menjadi brand ambassador kampanye tersebut mengatakan optimistis hasil dari kampanye tersebut begitu besar, karena dilakukan secara digital yang sangat memudahkan siapapun ikut berpartisipasi.

Yang menarik, katanya, selain menyebarluaskan kebiasaan untuk menghemat listrik di rumah, kampanye ini juga dapat menggugah kepedulian sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

schneider electric hematenergi energi listrik
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top