Pameran lukisan karya Basoeki Abdullah/ museumbasoekiabdullah
Show

Pemerintah Anggarkan Rp5 Miliar Beli Lukisan Basoeki Abdullah

Miftahul Khoer
Sabtu, 7 Desember 2013 - 14:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp5 miliar untuk membeli lukisan karya pelukis senior Basoeki Abdullah yang tersebar hingga ke luar negeri.

Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Kacung Marijan mengatakan pihaknya telah menawarkan kepada pengelola Museum Basoeki Abdullah untuk menginventarisir lukisan karya Basoeki Abdullah yang tercecer.

"Kalau bisa kita dapatkan kembali lukisan Basoeki untuk kepentingan museum dan bisa dinikmati semua pihak," katanya dalam pembukaan Pameran Temporer Seni Gambar Basoeki Abdoelah di Museum Basoeki Abdullah Jakarta, Sabtu (7/12/2013).

Basoeki Abdullah merupakan salah satu pelukis maestro Indonesia yang banyak menghasilkan karya penting baik berupa potret, keindahan ataupun perjuangan.

Dia menambahkan dengan adanya pameran tersebut, diharapkan membuka ruang dialog dan interaksi para pengunjung dan publik luas dalam mengenal karya almarhum yang meninggal pada November 1993.

"Saya yakin pameran ini akan berguna bagi siapa pun," ujarnya saat meresmikan patung Basoeki Abdullah di museum tersebut. Pameran sendiri berlangsung pada 7-20 Desember 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro