Menu Hard Rock Cafe/Miftahul Khoer
Kuliner

Menikmati Legendary Burgers Bernuansa Rock & Roll

Miftahul Khoer
Minggu, 8 Desember 2013 - 10:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Para pelayan Hard Rock Café (HRC) Jakarta itu berbusana hitam lengkap dengan aksesori bergaya musisi rock. Kalung, anting-anting, gelang hingga tampak salah satu dari tubuh mereka bertato.

Tampil garang, bukan berarti pelayanan mereka segarang tampilannya. Seorang pelayan perempuan menghamipiri meja saya sembari menawarkan listmenu yang disajikan. “Ice tea saja mba,” kata saya saat pembukaan HRC Jakarta di bilangan Pacific Place Jakarta akhir Oktober lalu.

Lantunan Freak on a Least yang dibawakan grup musik hard core, Korn mengiringi santap siang saya dan puluhan jurnalis kala itu. Selang beberapa menit, musik dengan video layar besar berganti lagu Dragula yang dipopulerkan Rob Zombie.

Ini memang kali pertama saya menikmati suguhan makan siang dengan nuansa berbeda. Suasana rock begitu kental terasa kala menginjakkan kaki di gerai terbaru HRC Jakarta. Sebelumnya, memang lokasi kafe berada di kawasan Sarinah dan Ex Plaza. Namun, tampaknya lokasi terbaru ini lebih mewah dan memiliki kesan rock and roll dari sebelumnya.

Belum cukup? Lihatlah ke sekeliling ruangan. Ratusan poster berjejer rapi di dinding. Saya segera terkesima melihat wajah-wajah para musisi papan atas semacam John Lennon dan musisi lainnya. Saya berasa menikmati makanan dengan dikelilingi rocker hebat dunia.

Sementara memorabilia para musisi papan atas pun hadir menghiasi seperti gitar akustiknya Lenny Kravitz, gitar milik pemain blues andal BB King, stick drum milik drummer Metallica Lars Ulrich dan gambar asli Yellow Submarine, The Beatles.

Tentu saja memang, poster-poster dan memorabilia mereka didesain dan ditempatkan menghadap meja makan para rockstar—sapaan bagi para pelanggan HRC. Sementara di area utama, para rockstar akan dihadapkan dengan panggung minimalis sebagai ajang unjuk gigi para musisi untuk tampil secara live.

Salah satu menu andalan HRC yang terkenal dalah legendary burgers. Tampilannya unik lantaran dikemas mini namun memikat dan melekat kuat di hati pelanggan. Di atas burgers tersebut sebuah bendera HRC kecil menancap sehingga memberi kesan elegan dan berkarakter.

Menu jawara yang dimiliki antara lain terbagi ke dalam tiga katagori yakni flagship menu seperti legendary 10 OZ burgerboneless BBQ beef shorts ribs dan hard rock nachos.

Sementara menu lokal yang membuat lidah rockstar terus bergoyang adalahlegendary rendang burgeroxtail soup dan seafood char kway teow. Adapun menu baru yang dihadirkan tak kalah lezat antara lain honey ginger prawnhickory smoked BBQ lamb spare ribs dan steak sandwich.

Menu lain yang melekat sejak HRC berkiprah hampir 21 tahun di Indonesia salah satunya adalah hot fudge brownies. Dan yang tak kalah menarik, pararockstar akan dimanjakan dengan minuman unggulan seperti hurricane,tropical rock, dan berbagai minuman alkohol dan non alkohol yang menggunakan gelas kaca koleksi HRC.

Uniknya, semua cocktail di HRC Jakarta diracik langsung oleh bartender dengan bahan-bahan pilihan. Adapun proses menu yang dimasak, mengggunakan bahan-bahan segar dan berkualitas di dapur HRC Jakarta yang tentunya bernuansa rock and roll.

Kiki Herdadi, Kitchen Manager and Head Chef HRC Jakarta menuturkan menu-menu andalan yang masih banyak digemari adalah legendary burgersdan ribs lantaran sudah lama melekat di hati para rockstar. “Tentunya menu lama kami hadirkan kembali,” paparnya.

Dan, bukan itu saja, sebuah ‘ritual’ yang tak pernah terlewatkan di HRC Jakarta adalah pertunjukan I Like Monday dan Hardrock Rewind. Pararockstar setiap Senin malamnya akan dimanjakan dengan suguhan live musicdari musisi lokal dan internasional berkualitas. Tentunya, seperti kata filsuf Friedrich Nietzsche bilang, without music, life would be a mistake

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro