Travel

Natal dan Tahun Baru, Hotel Siapkan Paket Spesial

Dewi Andriani
Selasa, 10 Desember 2013 - 20:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menyambut libur Natal dan Tahun Baru, sejumlah hotel di berbagai daerah telah mempersiapkan program-program dan acara khusus untuk menarik dan memanjakan para pengunjung.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Yanti Sukamdani mengatakan program khusus yang disiapkan antara lain gala dinner, paket menginap 3 hari dengan harga khusus, serta menyiapkan berbagai sajian kuliner istimewa.

“Akan banyak program khusus yang akan dihadirkan oleh masing-masing hotel. Selain untuk merayakan Natal dan Tahun Baru juga mendongkrak keterisian hotel,” ucapnya dihubungi Bisnis hari ini, Selasa (10/12).

Ditargetkan pada masa libur Natal dan Tahun Baru tersebut, tingkat keterisian hotel rata-rata di Indonesia bisa mencapai sekitar 60% hingga 65%. Adapun untuk kota-kota besar dan kota wisata seperti Jakarta, Bali, Jogja, Bandung, dan Makassar tingkat keterisian hotelnya dapat  mencapai 70%.

“Ramenya itu sekitar tanggal 22 Desember sampai 2 Januari. Paling rame hotel yang di dekat lokasi wisata.”

Selain hotel, sejumlah pusat perbelanjaan pun tak ketinggalan meramaikan perayaan Natal dan Tahun Baru. Salah satunya Central Park Mall yang menyelenggarakan berbagai perayaan Natal ikonik dengan mengangkat tema Now Jakarta The Christmast City “Celebrate A Bigger and Brighter Christmas Season in Town.

Veri Y. Setiady, Executive Director Central Park Mall mengatakan pihaknya akan menghadirkan berbagai rangkaian acara yang unik dan menarik serta dekorasi menakjubkan bertema natal.

Misalnya dengan menghadirkan Pohon Natal setinggi 38 Meter yang menghiasi Tribeca Park dan telah tercatat dalam Rekor MURI. Tidak hanya itu, seluruh area Tribeca Park dipenuhi oleh cahaya yang terang berkilauan yang menjadi The Biggest Christmas Illumination.

“Sebagai salah satu shopping destination di Asia, Central Park akan memeriahkan Natal dan Tahun Baru 2014 dengan menghadirkan perayaan Natal ikonik terbesar di Indonesia,” ucapnya.

Didukung oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Central Park menjadi salah satu tujuan belanja dan rekreasi di penghujung tahun 2013 dengan turut serta berpartisipasi dalam program Enjoy Jakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro