/Ilustrasi/Antara
Ekspo

Faber-Castell Gelar Pameran Gambar Ekspresi Indonesiaku

Rahmayulis Saleh
Sabtu, 15 Februari 2014 - 22:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Faber-Castell International Indonesia menyelenggarakan Workshop dan Pameran Gambar bertajuk Ekspresi Indonesia Ku di Museum Nasional Indonesia, Jakarta mulai 15—23 Februari 2014.

Yandramin Halim, Presiden Direktur PT Faber-Castell International Indonesia, mengatakan  pameran gambar ini menampilkan hasil karya para juara lomba lukis Uniknya Kotaku, yang diadakan di 12 kota di Indonesia pada beberapa waktu lalu.

"Pameran ini selain sebagai pentas untuk menunjukkan kepiawiaan seniman muda kita dalam karya hitam putih, juga menjadi ajang percobaan bagi mereka yang ingin memilih jalur seni lukis sebagai profesi nantinya," kata Yandramin, saat pembukaan pameran di Jakarta, Sabtu (15/2/14).

Sesuai dengan nama pameran Ekspresi Indonesia Ku, lanjutnya, pihaknya berusaha menampilkan sebuah pagelaran karya-karya seni rupa yang bercita rasa khas Indonesia.

"Selain menampilkan keunikan yang berasal dari 12 kota di Indonesia, juga ada beberapa karya yang memuat cerita dan sejarah dari peradaban kuno Indonesia," tambah Fransiska Remila, Brand Manager PT Faber-Castell International Indonesia.

Fransiska menuturkan lomba gambar Uniknya Kotaku diselenggaraka oleh Faber-Castell pada September-November 2013. Ada sebanyak 2.529 peserta yang ikut lomba yang diadakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Samarinda, Makassar, Pekanbaru, Palembang, dan Padang.

"Dalam menggambar atau melukis para peserta menggunakan produk Faber-Castell Graphite Aquarelle dan PITT Charcoal, di atas kertas watercolor berukuran 3A. Masing-masing kota memilih 6 pemenang," kata Fransiska.

Nantinya, lanjut dia, semua karya pemenang tersebut akan dijual dengan harga berkisar Rp500.000-Rp2 juta. "Semua hasil karya yang terjual akan diserahkan kepada pelukisnya," ungkap Fransiska.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro