Entertainment

Sutradara Hollywood Mulai Lirik Keindahan Nusantara

Dewi Andriani
Kamis, 6 Maret 2014 - 18:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah sukses menyedot perhatian masyarakat dunia tentang keindahan Bali lewat fenomena film ‘Eat, Pray, Love’ yang dibintangi Julia Roberts, Indonesia mulai menjadi sorotan para sutradara film Hollywood untuk memproduksi film di berbagai destinasi wisata di Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu mengatakan pihaknya akan berupaya keras mengundang lebih banyak pembuat film besar untuk melakukan proses produksi Indonesia. Salah satunya dengan menugaskan Badan Perfilman Indonesia (BPI) mempromosikan Indonesia sebagai lokasi pembuatan film internasional.

“Indonesia sangat kaya dengan destinasi wisata yang menarik dan layak dijadikan lokasi pembuatan film. Melalui BPI, kita akan lebih menggencarkan promosi pembuatan film di Indonesia agar keindahan destinasi wisata Indonesia semakin dikenal sehingga dapat mendongkrak kunjungan turis,” tuturnya, dalam rilis yang diterima Bisnis, Kamis (6/3/2014)

Terbukti, saat ini Indonesia mulai dilirik sutradara internasional, salah satunya sutradara peraih Academy Award Michael Mann yang membesut Miami Vice, Public Enemy, dan Last of The Mohicans) yang menggemari Indonesia.

Sutradara tersebut baru selesai memfilmkan Cyber di Ibu Kota Jakarta. Film tersebut rencananya tayang perdana pada 2015. Kepada Wall Street Journal, Mann mengatakan bahwa dia sangat menyukai Jakarta.

“Sampai-sampai dia menulis ulang Cyber yang dibintangi oleh Chris Hemsworth yang populer saat memerankan Thor, untuk menyesuaikan dengan latar Jakarta,” ucap Joachim Holte, Chief Marketing Officer Wego.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro