Richards juga terlibat dalam pembuatan film dokumenter besutan Martin Scorsese berjudul Shine of Light. /centeredlibrarian.blogspot.com
Musik

Keith Richards: Gitar dari Sang Kakek

Miftahul Khoer
Sabtu, 29 Maret 2014 - 11:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gitaris kugiran Rolling Stones Keith Richards segera merilis buku pada 9 September mendatang. Buku berjudul Gus & Me: The Story of My Granddad and My First Guitar ini berkisah tentang Richards, saat pertama kali mengenal musik dari sang kakek.

Dalam kisah buku itu juga diceritakan kebanggaan yang dirasakannya saat diberikan gitar oleh sang kakek. Gitar itu menjadi alat petik pertama yang dimilikinya.

Buku ini ditulis Richards dengan bantuan Barnaby Harris, dan Bill Shapiro. Ilustrasi cover biografi ini dipercayakan kepada putrinya, Theodora Richards. Seperti dilansir Reuters, melalui buku itu, gitaris gaek ini mengajak pembaca untuk menyimak peristiwa dalam lintasan masa lalu Richards. Di buku itu, dia sengaja menampilkan sosok sang kakek Theodore Augustus Dupree atau Gus, pemain big band jazz, yang dinilai cukup berjasa terhadap karir musiknya.

Di sela-sela kegiatannya bermusik, Richard selalu meluangkan waktu untuk menulis. Buku yang akan dirilis pada September ini bukan buku pertama yang ditulisnya. Sebelumnya, gitaris yang berkarakter khas saat berada di atas panggung ini, telah menerbitkan otobiografi berjudul Life.

Belum lama ini, Richards juga terlibat dalam pembuatan film dokumenter besutan Martin Scorsese berjudul Shine of Light. Film dokumenter yang diproduksi pada 2008 tersebut menggambarkan perjalanan Rolling Stones menapaki tangga ketenaran. Selama ini, Richards dikenal sebagai gitaris yang terobesi dengan gitaris Chuck Berry. Harapan yang diucapkan Richards dengan rilisnya buku tersebut adalah agar pertalian antara kakek dan cucu dapat terjalin hingga akhir hayat.

Richards mengatakan dengan dirilisnya buku tersebut, dia berharap pertalian antara cucu dan kakek harus terjalin hingga akhir hayat. Buku yang dihiasi dengan foto koleksi pribadi keluarga Richards tersebut, akan diterbitkan dalam bentuk hard cover dan ebook. Khusus pembaca yang tertarik membeli buku dengan edisi sampul keras, dan ebook akan mendapatkan hadiah kepingan cakram musik. “Saya baru saja menjadi kakek untuk kelima kalinya, jadi saya tahu apa yang saya bicarakan [dalam buku itu],” kata Richards.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro