Jodhi Yudhoyono nyanyikan sejumlah puisi
Show

Ini 10 Nyanyian Puisi Jodhi Yudoyono Yang Membius Penonton

Maftuh Ihsan
Sabtu, 5 April 2014 - 18:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Dalam pertunjukan bertajuk "Dendang Sajak Penyair Minang", Jodhi Yudoyono membawakan 10 puisi yang diubah ke nyanyian yang merupakan karya penyair terkenal asal Minang, Sumatra Barat.

Pertunjukan yang diadakan di Auditorium Galeri Indonesia Raya, West Mall Grand Indonesia, tersebut dibuka dengan puisi Kisah Burung-Burung Beo karya Leon Agusta dan berhasil menghipnotis para penonton yang hadir.

"Untuk menghormati syair-syair Minang dan memperkenalkannya pada masyarakat modern, saya ram menjadil agu yang mudah-mudahan bisa diterima masyarakat," katanya, Sabtu (5/4/2014).

Dia pun melanjutkan nyanyiannya dengan melantunkan beberapa syair, a.l. "Catatan Hukla" Mei 2008 karya Leon Agusta, "Peristiwa" karya Rivai Apin, "Di Seberang Halaman" karya Rusli Marzuki, dan ditutup dengan puisi karya Taufik Ismail berjudul "Membaca Tanda-Tanda".

Jodhi merupakan penulis dan musisi yang mulai berkarya sejak 1980-an. Karya-karyanya telah dimuat di berbagai media, seperti Suara Merdeka, Wawasan, Majalah Hai, Majalah Amanah, Kompas.com, dan berbagai media lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maftuh Ihsan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro