Pelaku usaha dengan produk berkualitas didukung manajemen usaha yang baik akan mampu bertahan di tengah gempuran produk impor. /bisnis.com
Ekspo

Jateng Prioritaskan Tekstil dan Handicraft di Pameran Madagaskar

Pamuji Tri Nastiti
Jumat, 11 April 2014 - 16:22
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Pelaku usaha di Jawa Tengah mendapatkan penawaran promosi dan pameran di Madagaskar dalam kegiatan Indonesia Incorporate to Madagascar.

Ketua Kadin Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicaksono mengatakan penawaran itu menjadi peluang sekaligus kesempatan pelaku usaha dengan produk unggulan bisa mengikuti promosi kegiatan terpadu di luar negeri.

"Pameran meliputi perdagangan internasional dan pariwisata internasional, diselenggarakan pada 15-17 Mei 2014," katanya dalam keterangan pers, Jumat (11/4/2014).

Kukrit menyatakan hingga saat ini pihaknya belum menentukan berapa pelaku usaha yang bakal diikutsertakan. Namun, melihat potensi unggulan, sejumlah hasil usaha seperti tekstil, handicraft dan hasil olahan kayu maupun pangan akan menjadi prioritas.

"Tentu saja produk yang dipamerkan telah memiliki kualitas ekspor maupun unggulan yang berpotensi untuk dipasarkan di luar negeri," ujarnya.

Menurutnya, pelaku usaha dengan produk berkualitas didukung manajemen usaha yang baik akan mampu bertahan di tengah gempuran produk impor.

Dia berharap khususnya kepada pelaku UMKM untuk terus berkreasi, melakukan inovasi dan memperbaiki kualitas produk untuk bisa bersaing menuju perdagangan bebas kawasan Asean pada 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro