Fashion

Kecanduan Gadget Bisa Rusak Hubungan Suami Istri

Inda Marlina
Selasa, 22 April 2014 - 16:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Menggunakan gadget apalagi bagi yang sudah kecanduan dalam penggunaannya, entah untuk berinteraksi melalui media sosial atau sekadar main game, ternyata mempengaruhi 60% kesejahteraan dalam berumah tangga.

Psikolog seksual Zoya Amirin mengatakan pengaruh gadget dapat mempengaruhi kehidupan dalam rumah tangga apabila sepasang suami istri tidak bisa mengendalikan penggunaan perangkat itu.

Gangguan tersebut bisa mempengaruhi kehidupan seksual pasangan suami istri yang mempengaruhi dan menyebabkan keretakan rumah tangga.

“Hubungan suami istri itu tergantung kualitas pertemuan mereka, bila kualitas itu terganggu bisa dipastikan terdapat keretakan,” ujarnya.

Zoya mengatakan, klien yang datang saat ini banyak yang mengeluhkan mengenai hubungan seksual dengan pasangannya karena pengaruh gadget. Kecanduan gadget ini, ujar Zoya, bisa berdampak negatif bila sudah dibawa di atas ranjang.

Dampak kecanduan gadget ini juga mempengaruhi psikologis pasangan suami istri. Oleh sebab itu, Zoya menyarankan agar pasangan suami istri sebaiknya meletakkan gadget masing-masing bila sudah berada di rumah.

“Teknologi memang sangat berguna untuk hubungan jarak jauh, tetapi bila sudah bertemu sebaiknya pasangan memanfaatkan quality time mereka,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Inda Marlina
Editor :
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro