Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kecanduan Gadget Bisa Rusak Hubungan Suami Istri

Menggunakan gadget apalagi bagi yang sudah kecanduan dalam penggunaannya, entah untuk berinteraksi melalui media sosial atau sekadar main game, ternyata mempengaruhi 60% kesejahteraan dalam berumah tangga.
Inda Marlina
Inda Marlina - Bisnis.com 22 April 2014  |  16:35 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Menggunakan gadget apalagi bagi yang sudah kecanduan dalam penggunaannya, entah untuk berinteraksi melalui media sosial atau sekadar main game, ternyata mempengaruhi 60% kesejahteraan dalam berumah tangga.

Psikolog seksual Zoya Amirin mengatakan pengaruh gadget dapat mempengaruhi kehidupan dalam rumah tangga apabila sepasang suami istri tidak bisa mengendalikan penggunaan perangkat itu.

Gangguan tersebut bisa mempengaruhi kehidupan seksual pasangan suami istri yang mempengaruhi dan menyebabkan keretakan rumah tangga.

“Hubungan suami istri itu tergantung kualitas pertemuan mereka, bila kualitas itu terganggu bisa dipastikan terdapat keretakan,” ujarnya.

Zoya mengatakan, klien yang datang saat ini banyak yang mengeluhkan mengenai hubungan seksual dengan pasangannya karena pengaruh gadget. Kecanduan gadget ini, ujar Zoya, bisa berdampak negatif bila sudah dibawa di atas ranjang.

Dampak kecanduan gadget ini juga mempengaruhi psikologis pasangan suami istri. Oleh sebab itu, Zoya menyarankan agar pasangan suami istri sebaiknya meletakkan gadget masing-masing bila sudah berada di rumah.

“Teknologi memang sangat berguna untuk hubungan jarak jauh, tetapi bila sudah bertemu sebaiknya pasangan memanfaatkan quality time mereka,” pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah tangga
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top