Show

Selamat Ulang Tahun Shakespeare, Inilah Rangkaian Acaranya

Deliana Pradhita Sari
Rabu, 23 April 2014 - 08:14
Bagikan

Deliana Pradhita Sari

Bisnis.com, LONDON--Memperingati hari lahirnya sastrawan dunia William Shakespeareke-450 pada hari ini Rabu (23/4/2014), umat di dunia merayakannya dengan gegap gempita.  Seperti dilansir situs shakespearesbirthday.org.uk, sejak 200 tahun yang lalu, kota kelahiran Shakespeare di Stratford memimpin dunia untuk merayakannya dengan berbagai aksi Tribute to Shakespeare. Acara ini akan diselenggarakan pada akhir pekan, Sabtu (26/4)

Ribuan pengunjung dari seluruh dunia akan memadati kawasan Stratford bersama dengan rombongan mereka. Pertunjukan arak-arakan, pawai besar dan beberapa aksi pertunjukan lainnya menjadi jamuan wajib di sana.

Para pengunjung berkerumun di kawasan pasar kota Elizabeth untuk menyaksikan para aktor idola mereka, para diplomat dari berbagai negara dan tokoh terkemuka yang memimpin prosesi ulang tahun Shakespeare yang akan berlangsung mulai pukul 10.30 pagi.

Mereka akan diikuti oleh arak-arakan dari berbagai komunitas, pemain jalanan dan Stratford Morris Men. Masyarakat lokal juga dapat ikut ke dalam arak-arakan sampai ke kota untuk menabur bunga di makam Shakespeare di Holy Trinity Church.

Siangnya, halaman depan Theatre Gardens akan dibuka jamuan makan siang bertajuk Shakespeare Birthday Luncheon. Namun yang hadir dalam jamuan ini adalah pembicara terkenal dan para tamu terpilih.

Selain kota Stratford, Royal Shakespeare Company (RSC) juga tak luput merayakan gelaran tahunan ini. seperti dikutip situs gouk.about.com, RSC akan  menyelenggarakan perayaan selama 3 tahun yaitu pada 2014, 2015 dan 2016. Perayaan tersebut terdiri dari aksi teater, aksi streaming sinema di seluruh dunia dan beberapa peringatan lainnya.

Aksi teater pertama akan digelar di Royal Shakespeare Theatre di Stratford, London dengan menampilkan aksi komedi pertama Shakespeare garapan RSC berjudul Two Gentleman of Verona.

Sinema live streaming juga akan ditampilkan oleh RSC. Di antaranya adalahHenry IV Part I and 11, Two Gentleman of Verona dan Richard II. Negara-negara yang sudah tergabung dalam sinema live streaming ini adalah Australia, Kanada, Jerman, Irlandia, Malta, Rusia, Inggris dan Swedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro