Entertainment

Sang Pemberani: Mengedukasi Anak Lewat Film

Agnes Savithri
Minggu, 11 Mei 2014 - 02:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Diangkat dari kisah nyata, film berjudul Sang Pemberani diproduksi oleh ESQ Group bekerja sama dengan B Edutainment dan The Eclipse Films. Film ini menceritakan tentang Madi seorang karateka yang berasal dari Aceh.

Film berdurasi 90 menit ini diperankan oleh Reza Hariyadi sebagai Madi, pemain muda yang sudah terjun menjadi karateka sejak umur 6 tahun.

Film ini bertujuan untuk mengedukasi penonton, khususnya anak-anak.  Hal ini disampaikan oleh Ridwan Mukri selaku Asisten Produksi film ini, “Film ini berlandaskan moral dan menanamkan rasa nasionalisme serta membangun karakter untuk anak-anak.”

Membangun karakter dalam film ini dengan memberikan nilai-nilai bushido yang diajarkan kepada para karateka. Ada tujuh nilai bushido yang diajarkan dalam film ini, yakni keadilan, keberanian, kesetiaan, kesopanan, ketulusan, kehormatan, dan tanggung jawab.

Dengan nilai dari bela diri karate ini, diharapkan anak-anak dapat memahami bela diri bukan semata-mata untuk tujuan kekerasan, namun ada nilai lain yang terkandung di dalamnya. Film dipilih menjadi media yang paling tepat untuk menyebarkan nilai-nilai tersebut kepada anak-anak.

Rencananya film ini akan ditayangkan juga di Asia dan Eropa. Film ini dapat disaksikan di bioskop tanggal 22 Mei 2014, sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Agnes Savithri
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro