Buah Tomat/Antara
Relationship

Ini 7 Makanan yang Membuat Kulit Cantik dan Sehat

Agnes Savithri
Kamis, 15 Mei 2014 - 05:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Siapa yang tidak menginginkan kulit sehat? Banyak cara untuk membuat kulit selalu sehat, salah satu nya adalah dengan memperhatikan makanan yang kita konsumsi.

Berikut ini adalah 7 makanan yang bisa membuat kulit kita terlihat lebih sehat:

  1. Flax Seeds

Flax seeds mengandung banyak Omega-3 yang bisa menyamarkan garis kerut. Menurut penelitian, rajin mengkonsumsi flax seeds dapat membuat kulit lebih halus dan segar. Flax seeds dapat dikombinasikan dengan muffin, oats, atau jus yang anda konsumsi.

2. Blueberry, Blackberry, dan Plum

Ketiga buah ini merupakan buah yang baik untuk kulit. Ketiga buah ini mengandung anti oksidan. Tidak hanya itu, rajin mengkonsumsi buah ini dapat membuat kulit anda terlihat lebih muda.

3. Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari mengandung banyak vitamin E yang dapat memberikan perlindungan kulit dari matahari. Biji bunga matahari ini dapat dijadikan cemilan santai.

4. Cokelat

Ternyata mengkonsumsi cokelat baik untuk kulit, banyak mitos yang beredar bahwa cokelat dapat menyebabkan jerawat. Cokelat mengandung flavonol yang dapat membuat kulit sehat.  Namun mengingat kalori yang terkandung dalam cokelat, hendaknya mengkonsumsi cokelat dengan porsi yang pas.

5. Ubi

Ubi mengandung banyak vitamin A dan C, kedua vitamin ini dapat membuat kulit bersinar dan sehat. Vitamin C dapat meningkatkan kolagen yang membuat kulit halus. Sedangkan vitamin A mengandung antioksidan yang dapat mencegah kanker kulit.

6. Tomat

Tomat memiliki kandungan yang bernama lycopene yang dapat melindungi kulit. Tomat memiliki banyak modifikasi makanan yang membuat anda tidak akan mudah bosan.

7. Yogurt

Snack yang sehat lainnya adalah yogurt. Kandungan yang ada di dalam yogurt dapat membuat kulit menjadi kencang dan mencegah keriput. Akan lebih baik menghindari yogurt yang mengandung gula, jika berminat bisa menambahkan potong buah segar ke dalam yogurt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Agnes Savithri
Editor : Nurbaiti
Sumber : womanitely.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro