Untuk memancarkan kecantikan dari dalam diri dibutuhkan tiga langkah. /twitter
Bisnis Style

BAHASA TUBUH, Ini Cara Becky Tumewu Memaksimalkan Inner Beauty

Deliana Pradhita Sari
Sabtu, 17 Mei 2014 - 19:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Bagi perempuan, rona pancaran penampilan ditambah kepribadian yang menyenangkan merupakan hal mutlak yang ingin dimiliki. Namun terkadang sebagian dari mereka tidak memahami bagaimana cara mengemasnya supaya menarik.

Lembaga pendidikan yang fokus dalam pengembangan kemampuan di bidang public speaking Talk Inc membantu para perempuan untuk memaksimalkan kecantikan diri dalam workshop berjudul How To Maximize Your Inner Beauty, Sabtu (1/5/2014) di kantor Talk Inc, Kebayoran Baru, Jakarta. Workshop ini dipandu oleh tiga fasilitator Talk Inc yaitu Becky Tumewu, Kamidia Radisti dan Bona Dea Kometa.

Becky menjelaskan untuk memancarkan kecantikan dari dalam diri dibutuhkan tiga langkah, yakni mengontrol ucapan (powerful words), mengontrol bahasa tubuh (body language) dan mengontrol penampilan (total look).

"Belajar berucap itu susah-susah gampang. Ucapan yang berbobot memiliki sifat persuasif, negosiatif, dan informatif,” katanya.

Pemain film Kamidia Radisti menjelaskan langkah kedua untuk memaksimalkan kecantikan dalam diri yaitu bahasa tubuh.

“Bahasa tubuh adalah satu-satunya bahasa yang ngga bisa boong,” ungkapnya.

Bahasa tubuh, imbuh Kamidia, terdiri dari kontak mata, ekspresi wajah, postur, gesture, gerakan tangan dan cara duduk atau berdiri.

Bahasa tubuh paling utama yang harus dimaksimalkan adalah kontak mata. Kontak mata harus dilakukan dengan lawan bicara baik perseorangan, dalam partai kecil maupun partai besar.

Jika tidak melakukan kontak mata, pembicaraan tidak akan dianggap bermakna dan pesona diri tidak akan terpancar.

“Apabila belum berani menatap mata lawan bicara, makan tataplah ruang di antara dua mata atau di tulang antara hidung dan alis mata,” tambahnya.

Langkah ketiga untuk memancarkan pesona diri adalah penampilan. Perempuan dituntut untuk mengetahui bagaimana gaya berpakaiannya sebelum beraksi. Hal ini dimaksudkan agar perempuan nyaman dan percaya diri dengan apa yang dikenakan.

Gaya busana merupakan ekspresi visual perempuan yang ditampilkan di lingkungan sekitar. Gaya busana menjadi karakter dari perempuan tersebut.

“Dalam penampilan, jangan terlau ramai dan mencolok, cukup satu aksen saja yang berteriak misal baju berwarna cerah atau aksesoris mengkilap,” kata salah satu model di Asia’s Next Top Model Bona Dea Kometa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro