Gruup band Slank. Menyelesaikan lirik karya Ismail Marzuki yang tersisa/JIBI
Musik

Lagu 'Ayah Ingin Kawin' Slank, Representasi Generasi Muda

Akhirul Anwar
Minggu, 25 Mei 2014 - 20:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Dipilihnya Slank sebagai grup band yang dipercaya menyusun lirik lagu ciptaan Ismail Marzuki yang tertinggal karena bisa mempresentasikan musik untuk generasi muda.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarat Arie Budiman mengatakan lagu ciptaan Ismail Marzuki sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas tetapi generasi muda belum tentu mengenalnya.

Dengan lirik lagu yang ditulis oleh personel Slank diharapkan bisa menggambarkan suasana tahun 1957 ketika Ismail Marzuki menulis lagu tersebut. "Slank itu kan mitos, dia merupakan representasi generasi muda yang konsisten bermusik," katanya, Minggu (25/5/2014).

Sebelumnya Slank menyanyikan lagu berjudul Ayah Saya Ingin Kawin dalam pergelaran musik 100 tahun Ismail Marzuki di Taman Ismail Marzuki Jakarta.

Lagu itu tercipta dari buku Ismail Marzuki yang berisi kerangka lagu yang belum selesai. Kebetulan ada salah satu lagu yang belum ada liriknya dan Slank diminta untuk mengisi lirik kosong tersebut dan berhasil menjadi sebuah karya dalam waktu dua hari.

Menurut Arie, Slank mampu bikin lagu tersebut dengan baik sehingga ramuannya bisa diterima kalangan masyarakat terutama generasi muda yang kemungkinan tidak mengenal Ismail Marzuki. "Dibuktikan ada lagu Ismail Marzuki liriknya Bimbim," ujar Arie. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro