Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ada Zat Antikanker Dalam Secangkir Teh Hijau

Dalam secangkir teh hijau telah ditemukan banyak komponen biologis yang menguntungkan bagi tubuh.
Agnes Savithri
Agnes Savithri - Bisnis.com 01 Juni 2014  |  16:56 WIB
Ilustrasi - lifefoodnutrition.org
Ilustrasi - lifefoodnutrition.org

Bisnis.com, JAKARTA -- Saat ini bukan hanya kopi yang menjadi primadona di cafe-cafe. Teh hijau atau yang lebih populer dikenal dengan nama greentea pun mulai populer.

Dengan berbagai pilihan menu, teh hijau bisa menjadi minuman hangat, dingin, es krim hingga bahan utama kue. Namun tahukah Anda manfaat di balik segelas teh hijau?

Dalam secangkir teh hijau telah ditemukan banyak komponen biologis yang menguntungkan bagi tubuh. Penelitian ini dilakukan oleh Los Angeles Biomedical Research Institute (LA BioMed).

Para peneliti menemukan beberapa komponen di dalam teh hijau dapat mencegah kanker.

Dr Wai-Nang Lee, peneliti utama dalam LA BioMed seperti yang dikutip dari website Medicaldaily menjelaskan penelitian ini akan membuka pintu baru ke daerah penelitian kanker dan membantu mengetahui mengenai makanan yang dapat mencegah kanker atau memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker.

Lee dan tim penelitinya telah menemuka bahwa EGCG (Epigallocatechin 3-gallate) senyawa yang terdapat di dalam teh hijau, dapat mengubah metabolisme sel-sel kanker pankreas dengan menekan ekspresi dari enzim LDHA yang terkait dengan kanker.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan teh hijau

Sumber : medicaldaily.com

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top