Ilustrasi/lifefoodnutrition.org
Fashion

Ada Zat Antikanker Dalam Secangkir Teh Hijau

Agnes Savithri
Minggu, 1 Juni 2014 - 16:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Saat ini bukan hanya kopi yang menjadi primadona di cafe-cafe. Teh hijau atau yang lebih populer dikenal dengan nama greentea pun mulai populer.

Dengan berbagai pilihan menu, teh hijau bisa menjadi minuman hangat, dingin, es krim hingga bahan utama kue. Namun tahukah Anda manfaat di balik segelas teh hijau?

Dalam secangkir teh hijau telah ditemukan banyak komponen biologis yang menguntungkan bagi tubuh. Penelitian ini dilakukan oleh Los Angeles Biomedical Research Institute (LA BioMed).

Para peneliti menemukan beberapa komponen di dalam teh hijau dapat mencegah kanker.

Dr Wai-Nang Lee, peneliti utama dalam LA BioMed seperti yang dikutip dari website Medicaldaily menjelaskan penelitian ini akan membuka pintu baru ke daerah penelitian kanker dan membantu mengetahui mengenai makanan yang dapat mencegah kanker atau memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker.

Lee dan tim penelitinya telah menemuka bahwa EGCG (Epigallocatechin 3-gallate) senyawa yang terdapat di dalam teh hijau, dapat mengubah metabolisme sel-sel kanker pankreas dengan menekan ekspresi dari enzim LDHA yang terkait dengan kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Agnes Savithri
Editor : Saeno
Sumber : medicaldaily.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro