Fatin Shidqia Lubis
Entertainment

FATIN SHIDQIA Kian Moncer, Lauren Aquilina Beri Bonus Pujian

Irsad
Kamis, 24 Juli 2014 - 14:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Nama Fatin Shidqia Lubis atau Fatin SL kini kian moncer di jagat olah vokal tanah air. Tak hanya orang Indonesia, penyanyi dari negeri lain pun tak ragu memberikan apresiasi.

Sebagai contoh, penyanyi asal Inggris Lauren Aquilina tak sungkan memuji hasil cover lagu Irrelevant yang dibawakan Fatin di salah satu program acara musik di televisi nasional.

Penyanyi asli dari single Irrelevant itu menyatakan kesukaannya terhadap suara Fatin dalam membawakan lagunya tersebut.

"FatinSL. Saya suka lagu Irrelevant yang kamu cover. Luar biasa," begitu bunyi cuit yang disampaikan Aquilina di akun Twitter-nya.

Pujian yang dilontarkan Lauren Aquilina, Senin (21/7/2014), lantas berbuah komunikasi di antara keduanya. Lauren dan Fatin lantas berjanji untuk manggung bersama di Indonesia pada suatu saat.

Tak hanya itu, pujian dari Lauren Aquilina, penyanyi yang tengah naik daun di Inggris itu sontak membuat riuh penggemar Fatin di dunia twitter.

"Cie, Fatin dimention sama Lauren Aquilina cieeee. Seneng yaaaak!!" ungkap salah seorang penggemar Fatin sebagai balasan atas cuit Aquilina tersebut.

Fatin adalah fenomena penemuan penyanyi dari ajang pencarian bakat yang digelar salah satu stasiun televisi yang berhasil naik ke kelompok elit artis penyanyi nasional.

Banyak gelar dan penghargaan yang disabetnya paskamenjuarai ajang X Factor Indonesia pada 2013 lalu.

Yang paling menyentakan dunia musik tanah air adalah keberhasilan Fatin mengalahkan banyak musisi senior saat meraih lima gelar juara di ajang AMI Award 2014.

Sampai saat ini AMI Award masih dianggap sebagai ajang penghargaan musik tertinggi bagi insan musik di tanah air.

Fatin meraih lima penghargaan itu, termasuk dua gelar paling bergengsi, yaitu gelar Album Terbaik dan Artis Solo Wanita Pop melalui album perdananya, For You dengan lagu pamungkasnya, Aku Memilih Setia.

Penjualan album perdananya itu cukup fenomenal dengan bukti meraih sedikitnya tujuh platinum atas jumlah unit penjualan yang diraihnya hanya dalam jangka waktu sebulan lagu itu dilempar ke pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Irsad
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro