Ilustrasi/Bisnis.com
Fashion

Bagi Yang Gemar Sepatu High Heels, Perhatikan Nasihat Pakar ini

Nadya Kurnia
Senin, 11 Agustus 2014 - 21:43
Bagikan
 

Bisnis.com, JAKARTA-Sepatu merupakan benda yang sangat digemari oleh kaum hawa. Berbagai model sepatu dan warna menjadi pelengkap busana yang dikenakan. Namun, banyak yang mengabaikan efek pemakaian model sepatu tertentu terhadap tulang kaki.

Khusus bagi high heels, Hillary Benner, juru bicara The American Podiatric Medical Association menyebut sepatu masa kini yang semakin berhak tinggi sebagai 'shoe-cide'. "Model sepatu bisa menyebabkan nyeri sendi menjadi nyeri yang kronis," katanya.

Pump heels, meskipun berhak tak terlalu tinggi dan runcing seperti stiletto, juga dapat menyebabkan rasa sakit di bagian belakang kaki. Material sepatu yang kasar terkadang mengakibatkan memar, gatal, bahkan nyeri pada otot tendon.

Sementara sepatu yang berhak ekstra tinggi memposisikan tulang kaki yang dapat mengakibatkan nyeri pada tulang metatarsal, tulang ibu jari kaki, dan tulang sesamoid. Tekanan yang terlalu parah pada tulang-tulang ini dapat menyebabkan patah tulang.

Oleh karena itu, para ahli menyarankan agar pemakaian high heels diatur dengan waktu yang benar. Apabila pemakaian dirasa sudah cukup membuat kaki nyeri, disarankan sebaiknya melepas dan mengganti sepatu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro