Richard Attenborough/telegraph.co.uk/created YUS
Entertainment

R.I.P. RICHARD ATTENBOROUGH: Selebritis Dunia Sangat Kehilangan

John Andhi Oktaveri
Senin, 25 Agustus 2014 - 11:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ucapan belasungkawa dan puji-pujian kepada almarhum sutradara Richard Attenborough berdatangan dari para selebritis dunia setelah mendengar peraih Oscar untuk film “Gandhi” tersebut meninggal dalam usia 90 tahun kemarin.

Pemeran Gandhi, Sir Ben Kingsley mengaku sangat kehilangan tokoh yang dicintai secara universal tersebut.

Menurutnya, peraih delapan piala Oscar dalam film yang disutradarainya pada 1982 itu telah memberikan kepercayaan diri yang tinggi pada dirinya.

Pria berusia 70 tahun itu mengaku bangga mendapatkan kepercayaan dari Atrenborough untuk mewujudkan mimpinya selama 20 tahun untuk membuat film yang fenomenal tersebut.

"Ketika dia memberi saya kepercayaan untuk memerankan Gandhi maka hal itu menjadi kebahagaian yang luar biasa bagi saya,” ujarnya sebagaimana dikutip mirror.co.uk, Senin (25/8/2014).

Aktor film James Bond, Sir Roger Moore mengakui pria itu sebagai tokoh paling berbakat dan mengangumkan. Dia mengaku sangat sedih dan terkejut atas kepergian pria Inggris itu.

Mantan legenda petenis dunia Boris Becker juga ikut menyampaikan rasa dukanya dan memuji Attenborough sebagai seorang legenda.

Menurut Boris, sutradara yang juga menjadi aktor dalam film drama berjudul The Grat Escape tersebut merupakan sosok legenda sejati yang luar biasa dalam dunia perfilman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Yusran Yunus
Sumber : mirror.co.uk
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro