Nadia ingin mengisahkan dinamika hubungan putri dan ayahnya yang tengah menjalani vonis penjara. /twitter
Entertainment

Presenter Nadia Mulya Garap Buku sang Ayah

Ana Noviani
Senin, 1 September 2014 - 13:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sukses menulis dua buku, artis dan presenter Nadia Mulya berniat menggarap buku yang mengangkat kisah sang ayah, Budi Mulya yang tengah menjalani vonis penjara 10 tahun lantaran tersangkut kasus Bank Century.

Di sela peluncuran buku Moms and The City, Nadia menuturkan ide penulisan buku tersebut muncul dari dua buku diary yang menjadi jembatan komunikasi antara dia dengan ayahnya.Pasalnya, selama mendekam di LP Cipinang, Mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Bidang Pengelolaan Moneter dan Devisa itu tidak boleh menggunakan alat komunikasi apapun.

"Saya usahakan rutin jenguk papa setiap Senin dan Kamis. Karena nggak boleh pegang alat komunikasi, kami punya diary. Sekarang sudah ada dua diary," kata Nadia.

Buku diary tersebut, imbuh runner-up Putri Indonesia 2004 itu, berisi cerita seputar kegiatan sehari-hari. Nadia kerap menceritakan tingkah laku jenaka dua putrinya Nadine dan Nuala, sedangkan sang ayah bercerita soal komunitas dan kegiatan olahraga di dalam penjara.

"Waktu Valentine, saya cerita Nadine dapat bunga dari temannya, terus bapaknya marah-marah. Kalau papa, cerita soal temannya, misalnya Wawan," ujar pemenang Wajah Femina 2001 ini.

Lewat buku ini, Nadia ingin mengisahkan dinamika hubungan putri dan ayahnya yang tengah menjalani vonis penjara. Nadia justru enggan membahas kasus yang membelit ayahnya dalam buku ini. 

"Saya dekat banget sama papa. Sekarang papa di penjara, saya tetap mau membesarkan hati papa, cobaan pasti ada akhirnya," tutur Nadia.

Profesi sebagai penulis buku makin memikat hati Nadia, setelah meluncurkan buku Kocok! The Untold Stories of Arisan Ladies and Socialites pada 2013 dan Moms and the City pertengahan Agustus lalu. Fleksibilitas waktu sebagai penulis membuatnya leluasa untuk mengurus keluarga dan rumah tangga, sekaligus melakoni karir di dunia hiburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro