Ilustrasi/Antara
Ekspo

Galeri Indonesia Kaya Djarum Foundation Dikunjungi Lebih dari 75.000 Orang

Nenden Sekar Arum
Selasa, 9 September 2014 - 18:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang usia 1 tahun pada Oktober 2014, Galeri Indonesia Kaya (GIK) yang didirikan oleh Djarum Foundation telah menarik sebanyak 76.724 pengunjung.

Dengan rata-rata kunjungan mencapai 8.000 orang tiap bulannya secara keseluruhan didominasi oleh pengunjung dari kelompok umur 12 tahun - 40 tahun.

Renita Sari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation menjelaskan Galeri Indonesia Kaya merupakan ruang publik yang diharapkan dapat mewadahi masyarakat untuk dapat berekspresi.

"GIK mencoba untuk menghadirkan budaya Indonesia dengan konsep kekinian agar generasi muda tidak menganggap bahwa kesenian dan budaya Indonesia merupakan tontonan bagi orang tua," paparnya saat diskusi bertema Indonesia Kreatif, Indonesia Keren di Jakarta, Selasa (9/9/2014).

Dengan animo masyarakat yang cukup tinggi, Renita menilai hal tersebut menunjukkan bahwa generasi muda Indonesia ternyata bisa mengapresiasi budaya warisan leluhur.

"Ketika difasilitasi dan disuguhi karya yang menarik, antusiasme generasi muda juga tumbuh," katanya.

Ke depannya, Renita berharap tempat yang berlokasi di West Mall Grand Indonesia tersebut bisa menjadi ruang kreatif yang dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro