Show

INDONESIA MENARI 2014: 1.200 Orang Akan Menari Di Dalam Mal

Puput Ady Sukarno
Kamis, 20 November 2014 - 05:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sedikitnya 1.200 orang akan turut serta menari bersama di West Mall Grand Indonesia Shopping Town, Minggu, 23 November 2014 dalam rangkai memeriahkan acara Indonesia Menari 2014. 

Gelaran Indonesia Menari adalah merupakan persembahan Bakti Budaya Djarum Foundation melalui Galeri Indonesia Kaya bekerja sama dengan Grand Indonesia Shopping Town, yang bertujuan mengajak masyarakat untuk lebih dekat dengan tarian tradisional yang dikemas secara modern. 

Kegiatan ini merupakan tahun ketiga menyusul kesuksesan penyelengaraannya pada 2012 di Bundaran HI dan tahun 2013 di Grand Indonesia Shopping Town. 

Sebanyak 1.200 orang dari berbagai elemen masyarakat akan menari massal dengan koreografi yang dikonsep oleh Eko Supriyanto, koreografer professional yang telah menciptakan banyak karya. 

Gerakan tari tradisional nusantara dan tarian modern ini akan diiringi musik aransemen Pongky Prasetyo berdurasi 4 menit yang menggabungkan lagu daerah dari Minang (Tak Tong Tong), Jawa Barat (Manuk Dadali), Betawi (Kicir-Kicir), dan Maluku (Ayo Mama) dengan durasi 4 menit. 

Kegiatan Indonesia Menari 2014 akan dimulai serentak di 4 titik West Mall Grand Indonesia Shopping Town, antara lain Ground Floor, Area Fountain Atrium di lantai 3A, lantai 5, dan di depan Galeri Indonesia Kaya lantai 8. 

Perorangan dan berbagai komunitas seperti Abang None Jakarta, komunitas anak muda, sanggar-sanggar tari dan komunitas pecinta tari, sekolah dan universitas di Jakarta akan menunjukkan kemampuan mereka dalam menari untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp100 juta. 

Koreografer Eko Supriyanto, Hedi Yunus, Gianti Giadi, pendiri Gigi Art of Dance, dan seniman muda Chelsea Islan yang akan berbaur dan menari bersama para peserta Indonesia Menari 2014. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro