Grup musik Rolling /CNN.com
Musik

ROLLING STONES BERDUKA: Keys, Sang Pemain Saxophone Tutup Usia

News Editor
Rabu, 3 Desember 2014 - 07:04
Bagikan

Bisnis.com, NASHVILLE - Bobby Keys, pemain saxophone Rolling Stones, meninggal dunia dalam usia 70 tahun pada Selasa (2/12/2014) waktu setempat, setelah sakit berkepanjangan di rumahnya di Franklin, Tennessee.

"Rolling Stones sangat sedih atas meninggalnya sahabat baik mereka dan pemain saxophone legendaris, Bobby Keys," menurut pernyatan dari grup musik itu. "Bobby memberikan kontribusi musik yang unik bagi kelompok ini sejak 1960-an.

Kami sangat kehilangan." Keys masih remaja saat ia memainkan saxophone bagi Buddy Holly pada 1950an dan kemudian tampil bersama John Lennon, George Harrison, Eric Clapton, dan Joe Cocker, serta Rolling Stones.

"Dia adalah sahabat yang baik dan seorang inspirator," kata sahabat lamanya dan bintang rock veteran Nashville, Michael Webb, yang tampil bersama Keys dalam grup musik yang terdiri dari bintang-bintang musik rock Selatan, Bobby Keys and the Suffering Bastards.

Webb mengatakan Keys mengalami gangguan pada hatinya. "Sekitar dua bulan lalu, dia mulai mengalami gangguan kesehatan. Dia telah keluar masuk rumah sakit beberapa kali," kata Webb.

Keluarga Keys tidak segera memberikan pernyataan. Keys bukan anggota tetap Rolling Stones tetapi acapkali terlibat saat proses rekaman di studio ataupun konser.

Sejumlah karya terbaiknya dapat dinikmati dalam lagu-lagu antara lain "Can't You Hear Me Knocking", "Live with Me", "Brown Sugar" and "Emotional Rescue".

Keys menulis perjuangannya dengan heroin dan kehidupan bersama Rolling Stones dalam autobiografi "Every Night's a Saturday Night."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro