Kisah cinta di lingkungan kerja/hellogigles.com
Relationship

Berikut Positif Negatif Kisah Cinta di Lingkungan Kerja

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 10 Desember 2014 - 15:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Kisah cinta di perkantoran adalah hal yang sejak dulu terjadi. Bertemu jodoh atau pasangan yang dirasa cocok di lingkungan kerja adalah hal yang dianggap wajar.

Seringnya bertemu dan berinteraksi membuat pasangan mengenal satu sama lain dan merasa klik, sehingga kemudian mereka memutuskan untuk menjalin hubungan.

Namun, tidak semua perusahaan memperbolehkan karyawannya saling jatuh cinta. Beragam alasan dilemparkan perusahaan terkait aturan ini.

Akibatnya, salah satu dari pegawai harus berkorban keluar dari perusahaan tersebut, hanya demi melanjutkan hubungan mereka berdua. Kisah cinta dan romantisme di kantor ini sebenarnya ada baik buruknya.

Berikut positif negatif kisah cinta di kantor seperti dilansir timesofindia.com:

Positif

Sebuah survei terbaru mengungkapkan bahwa empat dari sepuluh orang mengaku menikahi kekasih kantor mereka dan memiliki pernikahan yang sukses, meskipun banyak spekulasi yang menyatakan bahwa mereka tidak bertahan.

"Salah satu dari banyak keuntungan dari melihat seseorang dari tempat kerja Anda adalah bahwa Anda selalu sekitar satu sama lain dan yang memberikan Anda kesempatan untuk mengenal satu sama lain," kata Andrea Barlow, eksekutif penjualan, di sebuah perusahaan yang berbasis di Mumbai.

Dia menambahkan di sisi lain hubungan semacam ini lebih hemat uang karena tidak perlu ongkos terlalu besar untuk menemui pasangan Anda.

Negatif

Sisi negatif dari hubungan dalam masalah pekerjaan akan terbawa ke rumah, termasuk ke tempat tidur. Sehingga Anda terkadang tidak bisa membedakan suasan kantor dan suasana pribadi dengan pasangan.

"Kisah cinta di kantor juga berpotensi dapat merusak kinerja Anda di tempat kerja. Tanyakan pada diri Anda jika Anda lebih suka dikenal sebagai orang yang memiliki hubungan asmara atau pegawai terbaik di perusahaan," kata penulis hubungan dan ahli, Pooja Kadam.

Antsipasi

Persiapkan diri Anda jika ternyata hubungan ini tidak berhasil. Karena jika itu terjadi maka hubungan Anda di kantor akan canggung dengannya.

Bahkan, bisa juga muncul rasa kemarahan dan kebencian jika hubungan diakhiri dengan pertengkaran. Cara terbaik untuk memastikan bahwa asmara kantor tidak merusak reputasi Anda atau bekerja adalah untuk memastikan bahwa hal itu tidak terlalu berantakan dan orang-orang lain tidak terlibat.

Dengan demikian, Anda hanya akan menyelamatkan diri dari rasa sakit, sedangkan karir Anda tidak akan terancam bahaya. (Timesofindia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : times of India
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro