Menikmati masa single/helpful.com
Relationship

6 Cara Menikmati Masa Single

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 10 Desember 2014 - 17:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Menjadi single adalah hal yang seharusnya menyenangkan dan bisa Anda nikmati.

Karena Anda bisa menghabiskan seluruh waktu Anda untuk menyenangkan diri Anda sendiri. Tanpa harus bergantung atau tergantung pada pasangan Anda.

Menjadi single juga tidak membuat Anda lantas tidak bisa bersenang-senang dan merasakan bahagia. Berikut cara menikmati masa single Anda:

Pergi berlibur sendirian
Salah satu cara terbaik untuk menikmati diri sendiri adalah dengan berlibur sendiri. Ini membuat Anda merasa dibebaskan dan membangun rasa percaya diri Anda.

Pilih tujuan sesuai kepribadian Anda. Jika Anda suka belanja Paris akan menjadi pilihan yang bagus atau jika Anda menyukai olahraga air atau Thailand Lakshadweep bisa menjadi lokasi tujuan terbaik Anda.

Fokus pada karir Anda
Jika Anda memiliki pekerjaan yang Anda cintai, ini adalah waktu untuk berkonsentrasi di karir Anda. Kata psikolog klinis Mimrah Ansari, menghabiskan waktu maksimum untuk bekerja tidak hanya akan membantu Anda mencapai tinggi profesional, tetapi juga akan membuat Anda merasa bahagia dan kuat.

Ini tidak berarti bahwa Anda harus berubah menjadi workaholic, tapi memberi yang terbaik pada pekerjaan Anda akan membebaskan Anda juga.

Menghabiskan waktu dengan teman-teman
Bertemu teman-teman Anda selama akhir pekan atau hanya bertemu di tempat makan setelah jam kerja dan hanya bersantai dengan mereka adalah salah satu hal yang bisa dinikmati semasa single.

Berbelanja atau nonton film
Berapa kali Anda membatalkan rencana karena orang atau gadis tidak bisa membuatnya untuk malam acara terlambat? Nah, Anda tidak harus bergantung pada mereka lagi. Anda harus bisa keluar sendirian untuk menonton film atau hanya jalan-jalan di mal.

Seorang konselor hubungan Sauleha Shaikh mengatakan kebanyakan orang tidak menyukai gagasan pergi keluar dengan sendirinya. Ini membantu membangun rasa percaya diri Anda dan juga membentuk kepribadian Anda. Ini mengajarkan Anda untuk menjadi independen.

Hidup untuk diri sendiri, bukan hidup sendiri
Seringkali orang bingung antara hidup untuk diri mereka sendiri dengan hidup sendiri. Anda harus menyadari bahwa ini adalah waktu yang Anda butuhkan untuk berinvestasi dalam diri Anda. Seharusnya tidak tujuan Anda hanya melihat keluar untuk cinta, melainkan harus pencarian untuk menemukan diri sendiri dan mempelajari bagaimana Anda dapat menjadi yang terbaik. Jika Anda telah berpikir belajar bahasa baru atau melakukan beberapa jenis pekerjaan sosial, lakukan sekarang. Luangkan waktu untuk meningkatkan diri.

Tinjau ulang minat Anda
Memanfaatkan waktu untuk memanjakan diri dalam kepentingan Anda. Jika Anda menyukai memasak, hanya mulai kelas memasak sendiri dan mengundang teman-teman Anda atau tetangga untuk datang dan belajar dari Anda atau jika Anda suka berkebun, membuat taman Anda sendiri di teras atau balkon menjadi hal menarik untuk dilakukan.

Tips penting untuk menjalani kehidupan single sempurna
- Ini adalah waktu untuk introspeksi daripada melihat keluar untuk cinta sekali lagi.
- Merefleksikan hubungan masa lalu Anda dan mencoba dan belajar dari kesalahan yang telah Anda buat di masa lalu.
- Bersiaplah untuk cinta datang dalam hidup Anda daripada mempersiapkan untuk itu.
- Terbuka untuk bertemu dan berinteraksi dengan orang-orang baru dalam hidup Anda. (timesofindia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : times of India
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro