Show

Pusat Perbelanjaan Modern Hadirkan Seni Daerah

Lukas Hendra TM
Sabtu, 13 Desember 2014 - 20:31
Bagikan

Bisnis.com JAKARTA - Sendratari bertajuk Salam Damai Papua yang diselenggarakan di Auditorium Galeri Indonesia Kaya di Mall Grand Indonesia bukan tanpa sebab.

Panitia penyelenggara berharap agar pengunjung mall besar itu bisa berkunjung sejenak menikmati pertunjukkan seni daerah yang sulit dijumpai di kota metropolitan ini. "Temanya selalu berganti. Kali ini, Indonesia timur," ujar salah seorang panitia.

Sendratari itu merupakan hasil karya Bathara Saverigadi Dewandoro yang tergabung dalam Yayasan Swargaloka. Pertunjukan di ruangan mirip theater 'mini' tu dimulai pada sekitar 15.00 WIB.

Sebanyak 9 orang dari Yayasan Swargaloka memulai pertunjukan dengan tarian kontemporer Papua, kemudian dilanjutkan dengan tarian Yospan yang berasal dari Biak. "Sebagai generasi muda, kami mengingatkan bahwa Indonesia tidak hanya Jakarta saja. Atau tidak hanya Sabang hingga Bali saja. Namun, Papua adalah bagian dari Indonesia," kata Bathara usai pementasan, Sabtu (13/12/2014).

Dia berharap agar pemerintah bisa memberi perhatian lebih terhadap kemakmuran warga Papua agar mereka bisa merasa menjadi bagian dari negara ini. "Saya harap ketentraman bisa tumbuh di bumi Papua," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukas Hendra TM
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro