Ilustrasi/Kaskus
Fashion

Tahura Trail Running Race: Lomba Lari di Alam

Tisyrin Naufalty Tsani
Sabtu, 3 Januari 2015 - 14:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Lari menjadi semakin digemari belakangan ini, seiring dengan hal tersebut maka banyak pula bermunculan lomba lari dengan berbagai konsep.

Tahura Trail Running Race 2015, sebuah ajang olahraga yang memadukan running dan hiking, akan diselenggarakan di Taman Hutan Raya Ir.H Juanda (Tahura), Bandung, Provinsi Jawa Barat pada 17-18 Januari 2014 mendatang.

Kegiatan ini membuka  empat kategori yaitu half marathon trail 21k, long course 17k, short course 10k, serta kelas family yang bisa diikuti oleh tiga anggota keluarga.

Seperti dilansir situs resmi pariwisata Indonesia www.indonesia.travel, medan yang digunakan untuk kompetisi Tahura Trail Running Race adalah alam terbuka dengan kontur jalan tidak rata dan menantang.

“Selain itu, peserta juga diimbau mengantisipasi perubahan cuaca seperti dingin, hujan dan panas. Berbeda dengan kompetisi lari jalan raya, trail running ini menuntut semangat dan stamina yang lebih tinggi,” tulis situs tersebut. 

Untuk kategori short course, memiliki rute yang sama dengan Tahura Trail Running Race 2013 dan 2014, long course melewati Curug Maribaya, family course hanya di sekitar Tahura, sedangkan half marathon melewati Bukit Bintang, Tebing Karaton, serta jalan tanah di Batu Lonceng dan Gua Belanda. Khusus untuk family course, disediakan pos air di beberapa titik.

Tahura merupakan kawasan pelestarian alam yang juga berfungsi sebagai paru-paru Kota Bandung. Jaraknya hanya 5 km dari pusat pemerintahan dan mudah dijangkau. 

Pohon-pohon yang tumbuh di Tahura memberikan suasana segar untuk pengunjung. Pengalaman berbeda juga akan didapat karena Tahura memiliki Curug Dago, batu prasasti Kerajaan Thailand, panggung terbuka, kolam PLTA, Monumen Ir.H Djuanda, taman bermain, Goa Jepang, Goa Belanda, Patahan Lembang, Curug Omas Maribaya, jogging trek, dan masih banyak lagi. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Pria Lebih Baik Dibandingkan Perempuan dalam Diet

6 Hal yang Diinginkan Wanita dalam Hubungan Asmara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro