Manikur/
Fashion

Begini Caranya Manikur Sederhana di Rumah

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 8 Januari 2015 - 11:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Merawat kuku umumnya mudah namun malas dilakukan banyak orang. karena itulah kini salon menyediakan jasa manikur yang bisa membantu orang mempercantik penampilan kuku tangan dan kakinya.

Padahal, merawat kuku tangan bukan hanya baik bagi penampilan namun juga untuk kesehatan. Karena tangan adalah anggota tubuh yang dipakai sehari-hari sehingga mudah terkena kotoran dan harus selalu dalam kondisi bersih saat kita mengonsumsi makanan.

Sebagian besar waktu Anda tidak menyadari bahwa tangan Anda adalah salah satu yang paling terbuka dan digunakan bagian tubuh.

Namun, merawat kuku di salon membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Karena itu banyak perempuan jarang melakukan aktivitas yang satu ini. Karena itu, agar tetap bisa merawat kuku dengan baik, berikut cara manikur sederhana dan mudah yang bisa dilakukan di rumah Anda:

Rendam air hangat

Setelah menghapus cat kuku Anda, air hangat dalam mangkuk dan celupkan tangan Anda. Lakukan hingga kulit tangan dan sekitar kuku terasa lembut.

Singkirkan kulit mati

Setelah kulit terasa lembut, buang kulit mati yang biasanya terkelupas dalam proses rendaman tersebut.

Gunakan krim tangan

Oleskan tangan Anda dengan krim tangan untuk melembutkan setelah proses pengelupasan kulit mati tadi.

Potong kuku

Kemudian, potong kuku Anda sesuai dengan model yang Anda inginkan. Setelah proses tadi, pengguntingan juga akan lebih mudah karena kuku juga tidak terlalu keras lagi. Kemudian lanjutkan dengan mengikir kuku Anda agar lebih rapi.

Gunakan pelembab kutikula

Setelah pemotongan kuku, jangan lupa pakai pelembab untuk kutikula kuku Anda. Ada banyak produk yang tersedia yang melembutkan kutikula. Pakai dan pijat kutikula Anda dengan lembut.

Buang kutikula

Setelah Kutikula lembut, buang bagian yang menonjol, dan dorong lainnya ke bawah kuku. Gunakan juga kikir dan gunting khusus kutikula untuk membersihkannya.

Gunakan cat kuku

Terakhir, pakailah cat kuku sesuai dengan warna Anda. Pakai hati-hati agar tidak meleber dan terkena bagian kulit atau kutikula Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : times of India
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro