Taylor Swift/billboard.com
Musik

Taylor Swift Dikalahkan Meghan Trainor

Redaksi
Kamis, 22 Januari 2015 - 13:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Album perdana penyanyi pop Meghan Trainor yang berjudul "Title" mengalahkan album Taylor Swift yang sudah beberapa pekan bertengger di puncak peringkat album mingguan Billboard pada Rabu (21/1).

"Title" yang melambung dengan single nomor satu Trainor "All About That Bass" dan hits selanjutnya "Lips Are Movin" terjual 195.000 album.

Selain itu ada 377.000 lagu yang diunduh dan hampir delapan juta yang didengar daring menurut Nielsen SoundScan.

Dengan demikian berdasarkan perhitungan Nielsen SoundScan total ada 238.000 unit album yang terjual, melampaui penjualan album "1989" Swift yang sebanyak 131.000 unit.

Album "1989" turun ke posisi dua dalam tangga lagu. Album itu telah berada di puncak tangga album dalam sembilan dari 12 pekan setelah rilis.

Debut album Trainor datang tika pekan menjelang Grammy Awards, di mana penyanyi dan penulis lagu berusia 21 tahun itu masuk nominasi penerima penghargaan untuk lagu dan rekaman tahun ini untuk "All About That Bass".

Lagu itu bertahan selama delapan pekan berturut-turut di puncak tangga lagu Billboard Hot 100 tahun lalu.

Rilis baru lain dalam top 10 meliputi "Kidz Bop 27," satu koleksi hits lagu pop yang dinyanyikan oleh anak-anak yang berada di nomor tiga dan lagu produser Mark Ronson "Uptown Special" di nomor lima.

Lagu hit Ronson dan penyanyi Bruno Mars "Uptown Funk!" menjadi lagu digital yang paling banyak diunduh selama tiga pekan berturut-turut dengan angka penjualan 400.000, naik dari 60.000 pengunduhan pekan lalu, demikian seperti dilansir kantor berita Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro