Baim Wong/Antara
Entertainment

BAIM WONG: Produksi Film Sejarah, Jangan Hanya Karena "Latah"

Fitri Rachmawati
Kamis, 22 Januari 2015 - 11:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Aktor ternama Baim Wong mengakui senang karena Production House sudah mulai banyak membuat film sejarah atau biografi salah satu tokoh besar di Indonesia. Karena hal ini membuktikan kesadaran terhadap sejarah bangsa yang harus di filmkan.

“Tetapi ya asal jangan pada latah saja semua membuat film sejarah tetapi orientasinya uang bukan esensi dari film tersebut,” tuturnya Kamis (22/01).

Dirinya berharap dengan banyaknya Production House membuat film sejarah tidak meninggalkan esensi seperti nilai dari film tersebut, dan tidak hanya  sekedar mengikuti trend genre film sejarah atau biografi yang sedang meningkat seperti ini.

“Ya mudah-mudahan bukan hanya sekedar buat tapi harus membuat film yang lebih baik lagi dari film sebelumnya,” katanya.

Karena biasanya jika orientasinya uang dan hasilnya jelek dalam arti penontonnya sedikit. Sehingga keuntungan yang didapatpun sedikit akhirnya mengecewekan dan merugikan. “Tapi ya semuanya kembali lagi ke industri film ini yang tergantung terhadap pasar maunya apa,” tambahnya.

Namun, kondisi saat ini pasar atau penonton pun tidak bisa ditebak karena terkadang Production House membuat film bagus tapi sedikit penonton, dan terkadang membuat film jelek tapi tidak sedikit respon pasar bagus penonton banyak.

 

“Mudah-mudahan kedepan film-film yang ada di Indonesia menciptkan karya yang bagus dan berkualitas untuk para penonton,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro