Ilustrasi/Bisnis.com
Health

10 Resep Alami Untuk Menyembuhkan Batuk

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 30 Januari 2015 - 10:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Batuk terus menerus bisa membuat nyeri dada dan menambah tekanan pada otak Anda. Rasa sesak nafas, sulit bernafas, dan terganggu dengan batuk yang tidak berhenti tentu saja tidak bisa membuat Anda tidur nyenyak di malam hari.

Akibatnya stamina menurun dan Anda bisa terserang penyakit lainnya. Menyembuhkannya akan lebih baik dengan bahan alami. Sementara obat kimia seringkali membuat Anda sangat ngantuk dan tidak bisa bekerja. Berikut beberapa resep alami untuk mengobati batuk:

Madu , minyak kelapa dan Lemon

Panaskan minyak kelapa di atas kompor. Setelah panas, matikan, api dan masukkan madu aduk-aduk. Masukkan air tersebut dalam teh Anda, kemudian peras jeruk nipis dan menghirup sirup obat batuk buatan sendiri ini.

Bawang merah dan Bawang Putih

Tumis bawang merah dan bawang putih dengan sedikit minyak dan air, masukkan ke dalam secangkir air hangat dan tambahkan satu sendok madu

Gula merah dan air panas

Rebus secangkir air hingga panas dan tambahkan dua sendok gula merah. Biarkan hingga mencair dan ketika hangat minum perlahan-lahan.

Jahe , bawang putih & lada

Parut jahe, bawang putih dan beri sedikit lada, kemudian masukkan dalam cangkir air panas. Minum sirup ini dua kali dalam sehari untuk menyingkirkan batuk Anda.

Minyak zaitun, lada & Madu

Panaskan satu sendok minyak zaitun, kemudian tambahkan lada dan aduk, tambahkan mau sebelum Anda meminumnya.

Madu & Herbal Tea

Minum dua cangkir teh herbal dua kali dalam sehari dengan sendok madu yang ditambahkan ke teh akan membantu untuk menyingkirkan batuk Anda. Minum air hangat untuk menghindari rasa gatal di tenggorokan Anda.

Hot Lemon Juice

Jus lemon harus dikonsumsi jika Anda mulai merasa tenggorokan sakit . Tambahkan sedikit gula atau garam untuk rasa.

Green Tea & Madu

Teh hijau dengan madu adalah kombinasi terbaik untuk menyingkirkan batuk serta membantu menyingkirkan berat badan juga .

Air garam dan jus lemon

Buat air garam dan air jeruk nipis . Di sini sekali lagi , pastikan air lemon hangat

Jahe, bawang putih & Madu

Membuat campuran sirup obat batuk buatan sendiri menggunakan jahe, bawang putih dan madu Jahe dan bawang putih bisa menjadi pasta atau bisa dihancurkan? Tambahkan tiga bahan untuk teh Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro