Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sukses Meniti Karir dengan 3 Cara Ini

Kenali dulu beberapa rahasia yang bisa membuat Anda sukses menaiki tangga menuju puncak karir.
Andhina Wulandari
Andhina Wulandari - Bisnis.com 30 Januari 2015  |  13:42 WIB
Ilustrasi - Bwtfilter
Ilustrasi - Bwtfilter

Bisnis.com, JAKARTA- Banyak orang berharap bisa menjadi pemimpin dalam perusahaan. Bagi Anda yang meniti karir dari bawah, impian itu bukan hal yang mustahil.

Namun, ketika Anda meniti karir dari bawah, kenali dulu beberapa rahasia yang bisa membuat Anda sukses menaiki tangga menuju puncak karir.

Tunjukkan kualitas pemimpin

Untuk bisa mencapai posisi teratas, maka Anda harus lebih dulu mengetahui dinamika bidang kerja Anda. Untuk mengetahuinya, Anda juga harus bisa mengidentifikasi siapa pemain utama di bidang itu.

Cari tahu apa yang bisa membuat mereka sukses, belajarlah dari mereka, lalu tunjukkan kualitas pemimpin dalam diri Anda dalam setiap pekerjaan yang Anda lakukan.

Miliki ambisi

Tanpa ambisi, Anda tidak akan ke mana-mana. Ambisi merupakan langkah pertama untuk bisa meniti karir dan Anda harus sungguh-sungguh menjalaninya. Langkah selanjutnya bukan berarti Anda harus langsung mendapat promosi karir.

Ambisi Anda itu bisa ditunjukkan lewat tujuan jangka pendek, misalnya dalam mengerjakan suatu proyek. Dengan memiliki tujuan yang spesifik, meski terkesan kecil, merupakan satu langkah lagi menuju puncak karir.

Jalin hubungan dengan orang yang tepat

Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang Anda tahu bisa membawa Anda menuju puncak karir. Tak berarti Anda harus berteman dengan CEO di perusahaan tempat Anda bekerja. Tapi mulailah dengan menjalin hubungan baik dengan rekan kerja, terutama dengan mereka yang menunjukkan kinerja yang baik.

Miliki pula mentor di kantor atau rekan kerja yang lebih senior. Seraplah ilmu dari mereka dan jangan ragu bertanya untuk bisa terus memperbaiki diri. Anda juga harus bisa menerima kritikan yang membangun dan jangan melihatnya sebagai sesuatu yang akan menjatuhkan Anda. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

BoA Ingin Menikah 5 Tahun Lagi

Bahan Tenun Juga Dapat Digunakan untuk Busana Sehari-hari

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tips Karir

Sumber : Savvysugar

Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top