Ivanka Slank./The WorldNews
Musik

Ivanka Slank Masuk Balai Besar Rehablitiasi Narkoba Lido

Martin Sihombing
Jumat, 13 Februari 2015 - 19:43
Bagikan
 

Bisnis.com, JAKARTA -  Personel grup band Slank Ivanka masuk ke  Balai Besar Rehabilitasi Narkoba Lido, Bogor? Ya. Namun, bukan karena tertangkap akibat penggunaan narkoba. Ivanka  akan  memberikan motivasi pada para residen dan penyalah guna yang sedang direhabilitasi.

Kehadiran Ivanka membawa misi untuk menyuntikkan motivasi pada para residen atau penyalah guna yang sedang menjalani rehabilitasi di Balai Besar Rehabilitasi agar segera pulih dan kembali produktif,  tulis  siaran pers  Slank yang diterima di Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Dalam kunjungannya itu, Ivanka menyempatkan diri bertatap muka dengan para residen dan berbagi kisah tentang pengalamannya bisa pulih dari masalah adiksi.

Ivanka berpendapat, manusia tidak boleh egois untuk berbagi pengalaman yang berharga. Sebagai mantan penyalah guna yang berhasil pulih, Ivanka sangat bangga dapat membantu para penyalah guna lainnya. "Minimal saya bisa kasih semangat dan saya percaya masa rehab adalah proses seumur hidup, bukan setahun atau dua tahun," ujarnya.

Ketika ditanya mengenai masalah terbesar yang dialaminya saat menjadi penyalah guna, Ivanka menuturkan tentang kurangnya informasi tentang jenis dan dampak narkotika serta ancaman hukuman.

Menurut pemain bass Slank ini, informasi tentang narkoba pada saat ini sudah sangat lengkap dan mudah diakses oleh masyarakat.

"Hal yang masih jadi halangan adalah potensi kerawanan lingkungan. Jadi ibaratnya begini, bila seorang alim ulama bergaul dengan seorang penyalah guna selama setahun, maka ia potensial menjadi pecandu," imbuh Ivanka.

Ketika disinggung tentang isu eksekusi bagi bandar atau pengedar narkoba, Ivanka menyatakan setuju dan mendukung hukuman mati bagi para penjahat narkoba tersebut.

"Mereka (residen) yang di sini adalah korban, gak tahu apa-apa, ketemu dengan lingkungan yang kurang bagus. Hukuman mati bisa buat pengedar jera," tukasnya.

Bukan hanya membagi motivasi, Ivanka bersama dua "additional player" juga menghibur para residen, dengan memainkan sejumlah lagu "hits" yang pernah dipopulerkan oleh Slank.

Para residen tampak antusias dengan lagu-lagu yang dimainkan dan turut bernyanyi bersama. Selain itu, beberapa di antara mereka juga berkesempatan untuk unjuk kebolehan bermusik dalam "jam session" bersama Ivanka dan rekan-rekannya.

Di akhir kunjungan, Ivanka didampingi oleh Kabag Humas BNN Slamet Pribadi dan pegawai balai rehabilitasi berkesempatan untuk melihat berbagai fasilitas dan layanan yang ada di lokasi rehabilitasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro