Poster film Sebelum Pagi Terulang Kembali yang dibintangi Alex Komang. Aktor papan atas Indonesia ini meninggal Jumat malam (13/2/2015) di RSUP Kariadi Semarang/Antara
Entertainment

ALEX KOMANG MENINGGAL: Ini Pesan Antikorupsi Si Brewok

Sutan Eries Adlin
Jumat, 13 Februari 2015 - 20:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Alex Komang meninggal dunia, Jumat (113/2/2015) di RSUP dr Kariadi Semarang.

Kabar tersebut disampaikan oleh sutradara Joko Anwar melalui akun Twitter-nya, @jokoanwar. “Mas Alex Komang telah berpulang... Selamat jalan, Mas Alex. Kami sangat kehilangan dan akan merindukanmu...”

Pada Mei 204, Alex Komang bermain dalam film Sebelum Pagi Terulang Kembali yang bercerita tetang dampak buruk dari korupsi.

Film Sebelum Pagi Terulang Kembali merupakan hasil kerja sama Transparency International Indonesia dengan rumah produksi Cangkir Kopi.

BACA JUGA: Siapa Gerangan Personal Trainer Yang Bikin Agnes Monica Jatuh Cinta? | Lifestyle - Bisnis.com

Film itu bercerita tentang Yan (Alex Komang) adalah salah satu dari sebagian pejabat pemerintah yang jujur. Dia hidup sederhana bersama istrinya Ratna (Nungki Kusumastuti) yang bekerja sebagai dosen filsafat. 

Pasangan penuh idealisme itu tinggal bersama tiga anaknya, yaitu Firman (Teuku Rifnu Wikana) putra tertua yang baru bercerai dan terpaksa kembali ke rumah orangtua, Satria (Fauzi Baadila) kontraktor yang berambisi mengembangkan bisnisnya, serta Dian (Adinia Wirasti) yang akan menikah dengan anggota DPR bernama Hasan (Ibnu Jamil). 

Keluarga yang hidup sederhana itu hidup tanpa riak sampai Satria tergoda memanfaatkan jabatan ayahnya atas bujuk rayu Hasan. Saat korupsi menguasai, yang datang adalah uang sekaligus kehancuran keluarga. 

Film itu juga dibintangi Maria Oentoe, Ringgo Agus Rahman, Roy Marten, dan Maryam Supraba dengan  sutradara Lasja F Susatyo.

Film ini juga akan ditayangkan lengkap dengan diskusi di sekolah, kampus dan lembaga pemerintah luar Jakarta demi menyebarkan semangat antikorupsi. 

DIRAWAT DI RSUP KARIADI

Sebelum meninggal, Alex Komang yang kerap tampil dengan wajah penuh brewok diketahui menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi Semarang, Jawa Tengah, akibat penyakit yang dideritanya.

“Mari sama-sama kita doakan. Dipindahkan ke sini biar dekat dengan keluarga,” kata Izar Fauzi, salah seorang keponakan Alex Komang yang menunggu di RSUP dr Kariadi, Jumat.

Namun, pihak keluarga belum mau menjelaskan penyebab Alex dirawat, penyakit yang diderita, termasuk kondisi terkini aktor kelahiran Jepara, Jawa Tengah, 17 September 1961 itu.

Alex Komang merupakan aktor senior yang memulai debutnya dalam dunia perfilman Tanah Air sekitar era 1980-an dan telah malang melintang membintangi berbagai film layar lebar.

Berbagai film yang pernah dibintanginya, antara lain Doea Tanda Mata (1985), Ibunda (1986), Pacar Ketinggalan Kereta (1989), Cau Bau Kan (2002), Laskar Pelangi (2008), dan Rome Juliet (2009).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro