Ilustrasi/Jakemcmillan
Relationship

4 Cara Menghindari Jebakan Hubungan Tanpa Status

Andhina Wulandari
Selasa, 17 Februari 2015 - 21:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Hubungan tanpa status pada awalnya mungkin terkesan menyenangkan. Tapi pada akhirnya, akan ada satu pihak yang merasa diperlakukan tidak adil.

Sebelum Anda terjebak dalam sebuah hubungan tanpa status, kenali dulu cara menghindarinya berikut ini.

1. Cari tahu reputasi si dia

Pria atau wanita yang menjalin hubungan tanpa status, biasanya memiliki pengalaman serupa. Jika Anda merasa sedang berada di sebuah hubungan tak jelas, cobalah cari tahu mengenai reputasi si dia.

Bisa dengan cara menanyakan teman-temannya atau tanyakan langsung saja padanya. Apabila dia sudah sering melakukan hal seperti itu, bukan tidak mungkin dia melakukannya pada Anda atau bahkan melakukan ke beberapa orang sekaligus.

2. Buat batasan

Dalam hubungan tanpa status, si dia akan memperlakukan Anda layaknya seorang pacar, namun tidak mau mengakuinya di depan umum. Agar tidak terjebak dalam hubungan tanpa status, intinya harus Anda sendiri yang membuat batasan.

Dua orang teman tidak akan jalan dengan berpegangan tangan atau berciuman, jadi sebaiknya jangan lakukan hal itu jika dia belum mengungkapkan perasaannya pada Anda.

3. Jangan tergoda rayuan

Si dia mungkin punya jurus maut untuk membuat Anda tertarik padanya. Tapi Anda harus hati-hati jangan sampai tergoda kata manisnya dan akhirnya terjebak dalam hubungan tanpa status. Di awal hubungan, Anda harus bisa pintar-pintar menilai mana kata-kata yang tulus dan mana yang hanya dibuat-buat.

4. Tanyakan langsung

Apabila Anda sudah sekian lama dekat dengan seseorang, tapi belum ada juga status yang jelas, maka cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan bertanya langsung.

Tidak perlu terkesan agresif atau menuntut si dia, cukup tunjukkan saja bahwa Anda hanya ingin tahu supaya tidak bertanya-tanya dalam hati. Lebih baik tahu sesegera mungkin, ketimbang dibiarkan dan akhirnya Anda berada dalam hubungan tanpa status yang berkepanjangan. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Tampil Percaya Diri Saat ke Kantor dengan 6 Fashion Item Ini

Britney Spears Luncurkan Koleksi Lingerie dan Pakaian Renang Seksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro