Eddie Redmayne di ajang Piala Oscar 2015/Reuters
Entertainment

Eddie Redmayne & Julianne Moore, Aktor dan Aktris Terbaik Oscar 2015

Andhina Wulandari
Senin, 23 Februari 2015 - 13:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Eddie Redmayne dan Julianne Moore terpilih sebagai Aktor dan Aktris Terbaik di ajang Academy Awards ke-87 atau Oscar 2015.

Dalam penghargaan yang berlangsung di Hollywood, California, Minggu (22/2/2015) malam atau Senin pagi WIB, dua bintang tersebut meraih salah satu penghargaan bergengsi di ajang Oscar.

Eddie mendapatkan Piala Oscar pertamanya berkat aktingnya sebagai Dr. Stephen Hawking dalam film The Theory of Everything.

Aktingnya yang gemilang juga sudah membuatnya mendapat sejumlah penghargaan lain, seperti Golden Globe, SAG Awards, dan BAFTA.

Saat menerima penghargaan pun, Eddie tampak senang dan tidak percaya. Dia sempat terbata-bata saat mengucapkan terima kasih.

“Saya akan menjaganya, memolesnya setiap hari, dan menyimpannya dengan baik,” ujar aktor berusia 33 tahun itu saat menerima Piala Oscar, yang langsung disambut gelak tawa para hadirin.

Eddie mengalahkan para aktor lainnya yang masuk ke dalam nominasi, yaitu Michael Keaton (Birdman), Bradley Cooper (American Sniper), Steve Carrell (Foxcatcher), dan Benedict Cumberbatch (The Imitation Game).

Sementara Julianne Moore mendapatkan Piala Oscar untuk aktingnya dalam film Still Alice. Berkat film itu, dia juga mendapatkan piala Golden Globe, SAG Awards, dan Critics Choice Awards di kategori yang sama.

Untuk ajang Academy Awards, Julianne sudah pernah mendapatkan lima nominasi, namun ini merupakan pertama kalinya dia memenangkan Piala Oscar tersebut.

Julianne menyisihkan para nominasi lainnya, yaitu Felicity Jones (The Theory of Everything), Reese Witherspoon (Wild), Rosamund Pike (Gone Girl), dan Marion Cotillar (Two Days, One Night). (Bisnis.com)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro