Sutradara Alejandro Innaritu dalam ajang Piala Oscar 2015/Reuters
Entertainment

Birdman Menang Besar di Ajang Piala Oscar 2015

Andhina Wulandari
Senin, 23 Februari 2015 - 13:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Film komedi satir Birdman menang besar di ajang Academy Awards ke-87 atau Piala Oscar 2015 dengan memenangkan Best Picture atau Film Terbaik.

Birdman bersaing ketat dengan The Grand Budapest Hotel yang sama-sama mendapatkan sembilan nominasi dan sama-sama meraih empat piala.

Namun Birdman meraih pendapatan tertinggi yaitu Best Picture. Tiga penghargaan lainnya untuk Birdman adalah Best Director untuk Alejandro Gonzalez Innaritu, Best Original Screenplay, dan Best Cinematography.

Innaritu merupakan sutradara yang sudah beberapa kali mendapatkan nominasi Oscar, di antaranya untuk film Amores Perros pada tahun 2001 dan Babel pada 2007.
Berkat Birdman, sutradara asal Meksiko itu akhirnya meraih Piala Oscar pertamanya.

“Film ini tidak akan berjalan jika tanpa dukungan para aktor dan kru yang hebat,” kata Innaritu dalam pidatonya di Hollywood, California, Minggu malam atau Senin (23/2/2015) pagi WIB.

Sayangnya, Michael Keaton tidak mendapatkan Piala Oscar untuk Aktor Terbaik, meski sempat dijagokan berkat aktingnya sebagai mantan aktor yang karirnya meredup. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro