/thejoyofpregnancy.com
Health

Hindari Hal Berikut Ini Ketika Anda Hamil

Fitri Rachmawati
Minggu, 15 Maret 2015 - 21:33
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA--Untuk Anda yang sedang hamil dan sering menggunakan sunbed atau alat berjemur buatan, sebaiknya hal ini tidak dilakukan selama Anda menjalani proses kehamilan.

Hal ini karena akan menyebabkan munculnya kloasma atau sering disebut topeng kehamilan yaitu berupa bercak kecoklatan pigmentasi pada kening, pipi leher dan bagian tubuh lainnya. Gejala timbul kloasma ini pun sebagai tanda jika Anda terpapar sinar matahari terlalu berlebihan. Sehingga semakin banyak anda menggunakan sunbed atau terpapar sinar matahari, maka kloasma di tubuh Anda akan semakin banyak.

Dalam keadaan hamil, kadar hormon stimulasi melanosit dalam tubuh meningkat. Sehingga wanita hamil lebih mudah mengalami pigmentasi kulit berlebihan salah satunya timbul kloasma. Selain sunbed, berbaring di bawah sinar matahari selama berjam-jam terutama di waktu matahari mulai terik dapat meningkatkan resiko kepanasan berlebihan hingga dehidrasi.

Selain itu, terlalu terpapar sinar matahari pun dapat menyebabkan defisiensi asam folat karena asam folat biasanya bisa rusak oleh sinar matahari yang kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fitri Rachmawati
Sumber : BabyCentre.co.uk
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro