Ilustrasi/Fashionmefabulous
Konsultasi Fashion

KONSULTASI FASHION: Tampil Trendi Pakai Blazer ke Kantor

Andhina Wulandari
Selasa, 17 Maret 2015 - 14:06
Bagikan

Halo redaksi,

Mau tanya cara padu padan blazer ke kantor yang tidak membosankan? Saya ingin tetap tampil rapi, tapi nggak mau terkesan terlalu formal. Bagaimana caranya, ya? Terima kasih.

Elia Nurida, 26, Jakarta

Jawab:

Halo, Elia. Blazer memang bisa menjadi penunjang penampilan agar terlihat lebih formal, tapi bukan berarti kamu harus terlihat membosankan.

Coba pilih blazer dalam warna-warna solid, seperti oranye, merah, biru terang, atau bahkan fuchsia. Dengan memakai blazer yang ‘stand out’, kamu tinggal memasangkannya dengan busana polos yang warnanya lebih kalem.

Misalnya, kamu memakai blazer warna pink, kemudian memadukannya dengan blus putih dan celana berwarna krem.

Selain itu, bisa juga memilih blazer bermotif, bisa motif kulit binatang, floral, atau bahkan kotak-kotak. Sama halnya saat memakai blazer berwarna terang, sebaiknya pilih padanan busana lainnya dalam warna polos.

Untuk tidak terkesan terlalu formal, kamu bisa memasangkan blazer dengan dalaman berupa kaus tanpa kerah atau blus berbahan sheer. Sementara untuk celana, pilih celana skinny, bisa jeans atau bisa juga celana bahan, dalam warna-warna gelap.

Lengkapi penampilan kamu dengan aksesori berupa kalung, scarf, atau bros. Sebaiknya pilih salah satu saja agar penampilan tidak terlihat berlebihan saat bekerja di kantor.

Selamat mencoba. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro