Ilustrasi/Pixgood
Relationship

6 Cara Berperilaku Profesional di Tempat Kerja

Andhina Wulandari
Selasa, 7 April 2015 - 09:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Saat berada di tempat kerja, Anda tentu diharapkan untuk bisa berperilaku profesional. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

1. Berpakaian tepat

Sebagian besar perusahaan mengharapkan karyawannya untuk bisa berpenampilan profesional. Hal ini karena perusahaan ingin karyawannya bisa menjadi representasi dari karakter dan kepribadian perusahaan. Penampilan profesional Anda juga menunjukkan sikap serius Anda dalam bekerja.

2. Bicara langsung pada intinya

Anda harus bisa bicara to the point. Artinya, saat berkomunikasi Anda tidak memilih bahasa yang rumit dan bertele-tele. Seorang profesional adalah mereka yang bisa berkomunikasi dengan efektif dan efisien.

3. Buat batasan

Saat bekerja, Anda harus bisa memisahkan masalah pribadi dan profesional. Bukan berarti Anda tidak boleh berteman dengan rekan kerja, tapi ingatlah bahwa di lingkungan kantor Anda dan teman harus bersikap profesional. Jangan biarkan hal pribadi mengganggu pekerjaan dan membuat Anda tidak objektif.

4. Bersikap ramah

Profesional bukan berarti Anda harus terlihat galak. Sebaliknya, Anda harus bisa bersikap ramah pada siapa pun yang Anda temui di kantor. Sikap seperti itu akan membuat kerjasama antara rekan kerja di perusahaan menjadi lebih mudah.

5. Tingkatkan kemampuan diri

Seorang profesional yang baik akan sadar bahwa proses belajar tidak pernah berhenti. Anda pun harus bisa terbuka pada setiap pembelajaran dan pengalaman baru. Hal ini penting agar Anda bisa meningkatkan kemampuan diri yang berguna untuk peningkatan karir Anda.

6. Kerja teratur

Untuk berperilaku profesional, Anda juga harus memiliki manajemen waktu yang baik. Selesaikan pekerjaan sesuai tenggat waktu, jaga agar ruang kerja atau meja kerja Anda terlihat rapi, serta datanglah tepat waktu ke kantor. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Magforwomen
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro