Ilustrasi/Girlgonesporty
Fashion

Trik Makeup Untuk Atasi 3 Masalah Penampilan Wajah

Andhina Wulandari
Rabu, 8 April 2015 - 18:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Bagi perempuan, penampilan wajah sangatlah penting karena wajah merupakan bagian tubuh pertama yang dilihat orang.

Ada beberapa masalah penampilan wajah yang sering dialami perempuan, seperti kulit kusam, mata yang terlihat lelah, dan bibir kering. Berikut ini adalah beberapa trik makeup untuk mengatasi masalah tersebut.

Kulit kusam

Gunakan tinted moisturizer atau pelembap berwarna untuk membuat kulit tampak bercahaya. Sebelum menggunakan bedak, awali dengan memakai pelembap yang tepat dan sesuai dengan kulit.

Baru setelah itu, Anda juga bisa menyapukan blush on untuk menyegarkan bagian pipi. Pilih blush on berjenis krim dalam warna pink atau peach yang natural.

Mata lelah

Agar mata tidak terlihat lelah, cobalah pilih warna perona mata yang bisa mencerahkan area mata Anda. Gunakan warna-warna cokelat muda yang terang, pink, hijau muda, atau biru.

Kemudian tambahkan perona mata keemasan atau highlight di sudut dalam mata serta di bawah alis. Jangan lupa tambahkan maskara untuk melentikkan bulu mata dan membuat mata Anda terlihat lebih ‘hidup’.

Bibir kering

Awali dengan menggunakan lip balm untuk melembapkan bibir. Penampilan bibir yang kering tampak tidak menarik, karena itu jangan lupa sapukan lipstik dalam warna-warna terang, seperti pink, oranye, atau merah. Tambahkan lip gloss supaya penampilan bibir Anda terlihat segar. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro