Selvi Ananda/Jibiphoto
Entertainment

PRESIDEN JOKOWI MANTU: Publik Penasaran dengan Sosok Selvi Ananda

Redaksi
Rabu, 8 April 2015 - 10:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan segera mantu. Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Jokowi sudah melamar Selvi Ananda, Putri Solo 2009. Rencana hajatan pernikahan keduanya masih simpang siur, antara Mei atau Juni 2015.

Nama Selvi Ananda langsung menjadi buah pembicaraan khalayak, karena informasi hubungan asmaranya dengan sang putra presiden tidak pernah diketahui publik. Bagaimana awal kisah cinta Gibran-Selvi?

Gibran adalah pengusaha katering Chili Pari. Lelaki kelahiran Solo, 1 Oktober 1987 itu terkenal lebih suka menutup diri dari insan media massa. Selepas masa kampanye Pilpres 2014 lalu, lelaki 27 tahun itu bahkan menyalahkan pers gara-gara tersebarnya black campagne yang menyebutnya sebagai anak haram Jokowi.

Gibran memang lahir dan tumbuh di Solo, namun saat menginjak usia sekolah menengah ia dikirim bersekolah ke Singapura hingga pada tahun 2007 lulus dari Management Development Institute of Singapore (MDIS). Akhir tahun lalu, Gibran sempat dikabarkan bakal menikahi perempuan asing, namun kabar itu langsung ia bantah.

Sedangkan Selvi selain dikenal sebagai Putri Solo 2009, juga pernah menjadi pembawa acara di sebuah stasiun televisi lokal Solo. Perempuan kelahiran Solo, 9 Januari 1989 itu berasal dari keluarga bersahaja. Meski demikian, wanita 26 tahun dengan tinggi badan 162 cm dan berat badan 49 kg itu pernah menimba ilmu di STIE AUB Solo.

Tatkala kedua insan itu dikabarkan segera menikah, perhatian publik pun segera tertuju kepada mereka. Bahkan akhir pekan lalu, kabar kemenangan Selvi dalam pemilihan Putra-Putri Solo enam tahun silam kembali diakses netizen.

Tak terkecuali seorang warga Solo, Fajar (34) yang mengaku sempat berkenalan dengan kedua sejoli itu di sebuah acara. “Dengar-dengar memang sudah ada lamaran dan segera nikah, tapi enggak tahu pastinya,” kata dia.

Lalu dari bagaimana awak mula percintaan Gibran-Selvi? Beberapa sumber menyebutkan perkenalan Selvi dan Gibran terjadi saat Selvi mengikuti ajang Putra-Putri Solo (PPS) 2009.

Seleksi yang digelar di Balai Kota Solo itu membuat kedua insan tersebut sering bertemu. Keduanya lalu melanjutkan hubungan hingga kini menjelang pelaminan.(Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro