Ilustrasi/Markjohnson
Relationship

6 Tips Saat Anda Baru Saja Memulai Hubungan Asmara

Andhina Wulandari
Kamis, 9 April 2015 - 19:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Berada dalam sebuah hubungan asmara yang baru memang terasa menyenangkan. Ini merupakan saat-saat di mana hidup Anda terlihat begitu sempurna.

Namun, jangan sampai kebahagiaan membutakan Anda dan simak dulu beberapa tips berikut ini bagi Anda yang baru saja memulai hubungan asmara.

1. Bersihkan masa lalu

Hubungan baru Anda sebaiknya memiliki dasar yang kuat. Dasar ini artinya Anda tidak lagi memiliki masalah dengan masa lalu. Kalaupun ada, Anda harus membicarakannya dengan pasangan baru Anda. Kejujuran merupakan bentuk fondasi yang sebaiknya ada dalam hubungan asmara sejak awal.

2. Jangan fokus pada komitmen jangka panjang

Ketika dalam sebuah hubungan baru, jangan terlalu fokus pada komitmen jangka panjang atau jenjang yang lebih serius, seperti menikah. Anda masih berada dalam tahap awal hubungan, karena itu nikmatilah. Pembicaraan seputar komitmen di awal hubungan bisa membuat pasangan merasa tidak nyaman, terutama bagi pria.

3. Apa yang disukai dan apa yang tidak

Jangan berpura-pura menyukai sesuatu yang sebenarnya tidak Anda sukai. Ada baiknya hal-hal mengenai apa yang disukai dan apa yang tidak disukai, diberitahukan pada pasangan sejak awal. Awal-awal hubungan merupakan saat bagi Anda saling mengenal dengan pasangan, termasuk soal kesukaan Anda.

Mulailah dari hal-hal sederhana, seperti makanan favorit, hobi Anda, apakah Anda menyukai kegiatan luar ruangan, dan apakah Anda berorientasi pada karir atau tidak.

4. Belajar dari hubungan masa lalu

Anda tentu pernah merasakan pengalaman tertentu di hubungan terdahulu, karena itu selalu ingatlah untuk belajar dari masa lalu. Hati-hati ketika Anda menemukan situasi yang sama dan hindari melakukan kesalahan yang sama yang pernah Anda lakukan dulu.

5. Jangan harapkan publikasi

Siapa tahu dia adalah tipe introvert yang tidak suka membagi kehidupan pribadinya dengan orang lain. Jadi jangan harapkan publikasi mengenai hubungan Anda pada teman dekat atau keluarganya sesegera mungkin. Berikan si dia waktu untuk akhirnya mendeklarasikan hubungan kalian.

6. Kurangi bermesraan di depan umum

Di tahap awal hubungan, Anda pasti akan merasa bahagia yang meledak-ledak. Anda dan pasangan pun jadi terbiasa memamerkan kemesraan di depan umum. Hal ini memang wajar, tapi sebisa mungkin kurangi hal tersebut, terutama ketika Anda berada di depan teman atau keluarga. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Magforwomen
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro