Ilustrasi/Mysahana.org
Relationship

Hubungan Asmara Bermasalah, Ini Cara Perbaikinya

Andhina Wulandari
Minggu, 12 April 2015 - 13:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Masalah dalam hubungan asmara memang sering terjadi, tapi bukan berarti Anda langsung menyerah. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki hubungan cinta Anda dengan si dia.

1. Cari tahu sumber masalah

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari sumber permasalahan dari hubungan asmara Anda. Kenapa hal itu jadi bermasalah? Apakah hanya Anda yang merasakan itu sebagai masalah dan bagaimana pendapat pasangan Anda? Ketika Anda sudah tahu apa yang menjadi inti masalahnya, maka akan lebih mudah untuk bekerja sama dengan pasangan memperbaiki masalah tersebut.

2. Komunikasi dengan pasangan

Anda mungkin jadi sering bertengkar dengan pasangan karena sebuah masalah, tapi cobalah untuk berkomunikasi sebaik mungkin. Beri waktu untuk dia bicara dan minta dia untuk mendengarkan Anda. Buat perjanjian untuk menyingkirkan ego masing-masing demi mempertahankan hubungan tersebut.

3. Belajar memaaafkan

Siapa pun yang berbuat kesalahan, Anda dan si dia harus bisa belajar memaafkan. Setiap orang bisa saja berbuat salah, namun jika mereka bertekad untuk memperbaikinya, maka coba berikan kesempatan kedua.

4. Jangan salahkan diri sendiri

Berhenti menyalahkan diri sendiri ketika hubungan asmara Anda sedang mengalami masalah. Setiap hubungan selalu memiliki kemungkinan untuk mengalami permasalahan, kadang hal itu bukan salah siapa-siapa.

5. Seberapa besar keinginan Anda?

Cari tahu juga seberapa besar keinginan Anda untuk tetap berada di dalam hubungan tersebut. Apakah Anda mencintainya, apakah dia mencintai Anda, dan apakah Anda siap hidup dengannya? Itu merupakan beberapa pertanyaan yang patut Anda jawab.

6. Tahu kapan harus pergi

Jangan bertahan pada sebuah hubungan yang hanya membuat Anda tersiksa, secara fisik dan batin. Karena itu, ketahuilah kapan Anda harus pergi dan meninggalkan hubungan tersebut. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro