Perancang Martin Grant (tengah) bersama pilot dan awak kabin Qantas/Istimewa
Fashion

Martin Grant Rancang Seragam Baru untuk Pilot Qantas

Nadya Kurnia
Jumat, 17 April 2015 - 19:38
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Perancang busana Martin Grant akan merancang seragam baru modern untuk pilot penerbangan domestik, regional, dan internasional maskapai penerbangan Qantas.

CEO Grup Qantas Alan Joyce mengatakan seragam baru untuk 2.500 pilot maskapai tersebut datang pada saat perusahaan tengah melakukan pembaharuan. Seragam lama pilot Qantas sendiri kini telah digunakan lebih dari satu dekade.

“Selama lebih dari 95 tahun, setiap seragam Qantas mencerminkan masanya. Kami sangat bersemangat bekerja sama dengan Martin dalam sebuah desain baru yang mencerminkan gaya modern Australia,” tutur Alan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/4/2015).

Dalam pembuatan seragam baru itu, pihaknya berdiskusi dengan para pilot untuk menentukan desain seragam yang tepat. Mengingat kini jumlah pilot wanita dalam maskapai tersebut bertambah, desain seragam wanita juga menjadi perhatian managemen Qantas.

Martin Grant menyatakan kegembiraannya mendapatkan kesempatan untuk merancang seragam baru pilot Qantas setelah satu dekade lebih para pilot itu menggunakan seragam lama.

“Para pilot ingin mempertahankan tampilan tradisional tampilan seragam maskapai, tetapi juga ingin sentuhan modern juga diberikan agar terlihat lebih elegan dan mudah dikenakan. Pilot wanita juga menginginkan garis yang lebih feminin,” jelas Martin.

Sementara itu, Kepala Pilot Qantas Kapten Richard Tobiano mengatakan para pilot merasa sangat bangga dengan seragam lama maskapai, namun juga tetap bersemangat menerima perubahan baru pada seragam kerja mereka.

“Seragam lama juga sudah bagus. Namun kami sudah mengenakannya lebih dari 10 tahun. Kami siap untuk perubahan baru. Mengingat kami menghabiskan waktu 16 jam di pesawat, fokus kami adalah kenyamanan dan daya tahan,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro