Ilustrasi/Pinterest
Konsultasi Fashion

KONSULTASI FASHION: Tak Percaya Diri Pakai Rok Mini

Andhina Wulandari
Senin, 20 April 2015 - 15:10
Bagikan

Aku mau minta solusi. Waktu kecil, aku pernah jatuh dan lukanya membekas hingga sekarang. Letaknya ada di betis dan kadang aku nggak pede kalau mau pakai rok mini. Bagaimana cara menghilangkannya dan minta sarannya untuk padu padan busana yang tepat?

Nina Fatmala, 21 ([email protected])

Jawab:

Hai Nina. Kalau cara menghilangkan bekas luka itu sendiri, saya tidak bisa memberikan saran, karena tidak tahu kondisi kamu seperti apa.

Namun, bekas luka itu bisa kamu samarkan dengan menggunakan foundation dan bedak. Sama halnya seperti ketika kamu memakai makeup untuk menyamarkan noda di wajah, foundation juga bisa kamu gunakan di bagian kaki untuk menyamarkan bekas luka tersebut.

Jika ingin memakai rok mini, menurut saya tidak ada salahnya, kok. Tak perlu mengkhawatirkan orang lain akan melihat ke bekas luka kamu, karena ketika kamu merasa percaya diri hal itu sama sekali bukan masalah besar.

Tapi seandainya kamu belum cukup percaya diri memakai rok mini, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat fokus perhatian bukan pada bekas luka kamu.

Cara pertama, coba padukan rok mini dengan stoking. Kamu bisa memilih stoking dalam warna-warna gelap seperti hitam atau abu-abu. Stoking dengan warna gelap juga bisa memberi efek kaki yang lebih langsing.

Cara kedua, coba tutupi bagian betis dengan memakai sepatu yang tertutup hingga ke betis, misalnya boots. Dengan begitu kamu tetap bisa memakai rok mini, tanpa harus memikirkan soal bekas luka di kaki.

Selain sepatu boots, kamu juga bisa memiliki sepatu berdetail tali yang diikat ke atas atau sepatu model gladiator. Cara ini akan bisa menutupi bagian luka kamu di betis.

Cara ketiga, pilih rok jenis lain. Kamu juga bisa tetap tampil feminin dengan menggunakan rok midi atau bahkan rok maksi. Jadi ketika tidak percaya diri pakai rok mini, coba saja jenis rok lainnya yang tidak kalah modis.

Semoga saran ini membantu. (Bisnis.com)

 

 

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar padu padan busana dan kecantikan, kirimkan pertanyaan melalui email ke [email protected] dengan subject: KONSULTASI FASHION.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro