Konferensi pers acara WITT Kartini Award dan Miss WITT 2015 di Hotel Mulia/JIBI-Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Wanita Indonesia Tanpa Tembakau Gelar Kartini Award

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 11 Mei 2015 - 14:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) kembali menggelar Kartini Award dan Miss WITT 2015.

Di tahun ketiganya ini, gelaran acara ini memiliki konsep yang sedikit berbeda. Bila pada dua tahun belakangan WITT memberikan penghargaan kepada pekerja yang berprestasi di bidangnya, kali ini WITT Kartini Award yang ditujukan memperingati Hari Kartini akan memberikan penghargaan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Menurut Ketua WITT Rieke Gunawan, Basuki dipilih karena konsistensi dan dedikasinya terhadap peredaran rokok. Selain itu, Basuki--yang akrab disapa Ahok--dianggapnya memberikan dukungan dan pendampingan terhadap berbagai kegiatan WITT. Oleh karena itu, di tahun ketiganya ini WITT memberikan life achievement kepada Basuki.

"Kami menilai Pak Ahok konsisten dan berdedikasi tinggi terhadap rokok. Pak Ahok juga men-support dan mendampingi WITT," ujarnya saat konferensi pers acara WITT Kartini Award dan Miss WITT 2015 di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (11/5/2015).

Kendati bertema perayaan Hari Kartini, katanya, penghargaan tak hanya diberikan kepada kaum ibu. Tokoh-tokoh yang dinilainya memiliki kapasitas di bidangnya masing-masing pun menjadi sasaran penghargaan ini. Sementara itu, tahun ini terdapat 18 nama penerima WITT Kartini Sosial Award yang berasal dari berbagai latar belakang pekerjaan.

"Penghargaan ke ibu-ibu yang sudah berpartisipasi untuk kelanjutan kerja WITT ada 18 nama yang menerima penghargaan," katanya.

Untuk ajang Miss WITT 2015, pihaknya telah mendapat enam finalis yang pada hari ini akan diseleksi lagi dan menyisakan tiga nama saja. Adapun, keenam finalis ini mewakili beberapa universitas di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Pemilihan Miss WITT yang dilakukan pertama kali ini bertujuan untuk menyampaikan edukasi kepada kaum muda.

"Hari ini sudah menentukan enam finalis Miss WITT nanti kita ambil tiga pemenang. Kita harapkan Miss WITT menjadi kepanjangan tangan WITT berpartisipasi dalam kegiatan WITT," katanya.

Acara ini juga menampilkan peragaan busana karya perancang Amy Atmanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro