Tari tortor, tarian tradisional Suku Batak dari Sumatera Utara/Antara
Show

Tortor Tandok Dapat Sambutan Meriah di Meksiko

Newswire
Senin, 11 Mei 2015 - 10:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Tarian Tortor  Tandok dari Sumatera Utara dan tarian Wiranata dari Bali mendapat sambutan meriah dari penonton “90 Encuantro Mundial Universitario de baile Folklorico en Parejas" yang digelar di Auditorio del Complejo Cultural Universitas Benemerita Universidad Autonoma de Puebla (BUAP), Negara Bagian Puebla, Meksiko.

Tarian itu dibawakan grup tari KBRI Mexico City. Penonton kagum menyaksikan penampilan tarian Wiranata (Bali) dan Tor-Tor Tandok, yang merupakan satu-satunya penampil dari Asia

Demikian disampaikan Sekretaris II /Pensosbud KBRI Meksiko, Febby Fahrani kepada Antara London, Senin (11/5/2015).

Gerak tari berpasangan dan musik tradisional Indonesia yang unik berbeda mencuri perhatian penonton dan penampil dari negara lainnya, seperti Kolombia, Panama, Irlandia dan Argentina.

Tak hanya kedua tarian tradisional tersebut, hadirin juga terpukau atas keindahan Bali dan Sumatra Utara yang ditampilkan dalam video promosi wisata Indonesia.

Ketua Penyelenggara acara, Roberto Cristobal Ramirez Macip, yang juga salah satu pengajar tari rakyat di BUAP, menyampaikan apresiasi tinggi atas partisipasi Indonesia yang menambah arti penting dalam acara yang ditujukan untuk mempererat persaudaraan, mewujudkan perdamaian dan meningkatkan toleransi antar- bangsa ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro