Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Konferensi Kedokteran Militer Dunia ke-41 Diselenggarakan di Bali

Konferensi Kedokteran Militer Dunia International Committee on Military Medicine (ICMM) yang ke 41 diadakan di Bali Nusa Dua Convention Center pada 18 Mei 2015 hingga 22 Mei 2015.
Natalia Indah Kartikaningrum
Natalia Indah Kartikaningrum - Bisnis.com 18 Mei 2015  |  11:14 WIB
Konferensi Kedokteran Militer Dunia International Committee on Military Medicine (ICMM) yang ke 41 diadakan di Bali - ilustrasi
Konferensi Kedokteran Militer Dunia International Committee on Military Medicine (ICMM) yang ke 41 diadakan di Bali - ilustrasi

Bisnis.com, NUSA DUA-- Konferensi Kedokteran Militer Dunia International Committee on Military Medicine (ICMM) yang ke 41 diadakan di Bali Nusa Dua Convention Center pada 18 Mei 2015 hingga 22 Mei 2015.

Jusuf Kalla (JK), Wakil Presiden Republik Indonesia mengatakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kongres ini dan dia berharap dengan pertemuan ini dapat bermanfaat bagi negara-negara anggota ICMM.

"Kerjasama ini penting untuk mempersiapkan diri jika terjadi konflik maupun perang. Saya berharap kongres ini bermanfaat bagi kita semua," ujarnya saat memberikan sambutan di Nusa Dua, Senin (18/5/2015).

Dia menambahkan, bahwa pada dewasa ini banyak yang berubah termasuk perang dan juga begitu banyak korban jiwa. Kemitraan serta pertukaran pengetahuan dan ilmu kedokteran militer dapat dilakukan melalui kongres ini.

Ryamizard Ryacudu, Menteri Pertahanan Republik Indonesia mengatakan, dengan kongres ini dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kompetisi kedokteran militer dalam rangka meningkatkan kemampuan pertahanan suatu negara.

"Forum internasional dalam bidang military medicine ini merupakan bukti peran aktif kementerian pertahanan bersama TNI dalam misi kemanusiaan di bawah payung ICMM. Kongres ini menjadi soft power diplomacy dalam mengangkat peran Indonesia di kancah militer dunia," jelasnya.

Dia menyatakan, kongres ini juga merupakan ajang tukar menukar informasi, teknologi, pengalaman, serta misi-misi kesehatan militer sedunia baik dalam operasi militer perang maupun operasi militer selain perang.

Kongres ini dihadiri oleh 750 peserta dari 114 negara anggota ICMM dan enam negara observer. Indonesia merupakan yang pertama kalinya menjadi tuan rumah kongres dunia kedokteran militer yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali oleh ICMM. Indonesia juga dikukuhkan menjadi ketua ICMM, menggantikan Saudi Arabia selama periode dua tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri kesehatan kedokteran
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top